Berita Bekasi Nomor Satu

Sambut Ramadan dengan Berbagi

FOTO BERSAMA: Sejumlah warga dan pengurus Muhammadiyah Kecamatan Jatiasih foto bersama usai mengikuti kegiatan Tarhib Ramadan, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, pengurus pimpinan cabang muhammadiyah Kecamatan Jatiasih melaksanakan Tarhib Ramadan, kemarin. Kegiatan tersebut dipusatkan di Musala At Tabi’in, Kelurahan Jatirasa.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 tersebut, diikuti struktur pengurus dan anggota mulai dari Pimpinan Ranting, Pimpinan Cabang Kecamatan Jatiasih, Pimpinan Ranting Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Pengurus RT, RW dan warga sekitar Musala At Tabi’in.

“Kegiatan tarhib ini rutin kita lakukan setiap menjelang bulan suci Ramadan, biasanya rangkaian kegiatannya dimulai dari pengajian, kemudian ada juga kegiatan bantuan sosial berupa sembako yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti anak yatim, fakir miskin, janda tua,”kata Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Jatiasih Muhammad Farid Pasha.

BACA JUGA: Makan di Hotel Sepuasnya di Bulan Ramadan  

Ya, dalam kegiatan Tarhib Ramadan tersebut, panitia menyebarkan sekitar 500 paket sembako untuk warga sekitar,”Semoga paket ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar,”tegasnya.

Sementara itu, Ust. Prof. H. Imam Tholkhah mengajak masyarakat Kota Bekasi umumnya, dan kecamatan Jatiasih khususnya untuk memanfaatkan bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.“Karena bisa jadi ini adalah Ramadan terakhir untuk kita dan belum tentu kita bisa bertemu lagi tahun depan,”tegasnya.

Salah satu pengurus ranting di kelurahan Jatisari, Fajar berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan di setiap momentum atau hari-hari besar keagamaan. Sehingga keberadaan Muhammadiyah bisa dirasakan masyarakat. ”Kita bisa berbagi dengan warga lewat sembako wujud kepedulian kita dengan sesama dan yang tidak kalah penting juga kebutuhan untuk ruhaniyah kita dengan mendengarkan ceramah ceramah dari Ustad,”tegasnya.

Acara di akhiri dengan sesi doa bersama dan makan bersama pengurus dan anggota muhammadiyah kecamatan jatiasih serta warga sekitar yang mengikuti kegiatan tersebut. (mif)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin