Berita Bekasi Nomor Satu

Dukungan dan Doa Mengalir untuk Kesembuhan Legenda Timnas Indonesia Warta Kusuma

JENGUK: Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR, saat menjenguk Warta Kusuma di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dukungan dan doa mengalir dari insan sepakbola Bekasi untuk kesembuhan Legenda Timnas Indonesia juga putra Bekasi, Warta Kusuma.

Diketahui, maestro lini belakang timnas Indonesia era 1980-an itu harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi karena sakit diabetes yang diderita.

Kontribusi besar Warta untuk sepakbola Nasional dan Bekasi betul-betul dirasakan lintas generasi. Bahkan dengan kondisinya saat ini, Warta masih berkontribusi untuk Sepakbola Bekasi sebagai pengurus Askot PSSI Bekasi dan menjadi bagian suksesnya klub Persipasi ke tingkat nasional.

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi bersama Klub Bekasi Putra serta insan sepakbola Bekasi sudah mempersiapkan laga silaturahmi sekaligus penggalangan dana dan support untuk kesembuhan Warta Kusuma.

”Alhamdulillah Askot, insan sepakbola Bekasi selalu mensuport pak Haji Warta Kusuma pengurus Askot PSSI Bekasi, legenda timnas asal Bekasi, menemani dari masuk rumah sakit sampai pulang ke rumah, sehat kembali. Support besar juga diberikan klub Bekasi Putra asal klub Haji Warta yang ada di Bekasi,” ujar Ketua Askot PSSI Bekasi Muhammad AR saat dikonfirmasi Radar Bekasi terkait kondisi Warta Kusuma, Rabu (6/3/2024).

Terhitung, empat hari Warta terbaring di rumah sakit. Bersyukur kondisinya terus membaik dan sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya Rabu (6/3/2024). Kesehatan Warta Kusuma diketahui menurun setelah sepeninggal sang istri sepekan lalu karena sakit.

Rencananya laga silaturami dan support untuk kesembuhan Warta Kusuma berlangsung Jumat (8/3/2024) di Stadion Patriot Candrabhaga. Kemarin dukungan materil juga terus mengalir dari para insan sepakbola Bekasi dan akan kembali dilakukan di laga esok.

”Pertandingan silaturahmi dan support untuk Legenda Coach H Warta Kusuma akan dilakukan di Stadion Patriot Jumat besok, kita berdoa dan berharap beliau selalu diberi kesehatan, karena kontribusi besar beliau untuk sepakbola Bekasi khususnya,” pungkas AR sapaannya. (one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin