Berita Bekasi Nomor Satu

Ngemal Sambil Ngabuburit

RAMAI: Salah satu pusat perbelanjaan ramai pengunjung menjelang waktu berbuka puasa. Banyak pengunjung sengaja datang untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka puasa hingga berburu kuliner. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI   Selama puasa Ramadan aktivitas ”ngabuburit” atau menunggu waktu berbuka puasa kerap dilakukan. Ada yang berburu kuliner, berkunjung ke lokasi-lokasi favorit atau ada yang sengaja mengisinya dengan kegiatan keagamaan.

Momentum ini tentunya tak ingin dilewatkan selama puasa Ramadan. Pantauan Radar Bekasi, lokasi pusat perbelanjaan atau mal juga banyak menjadi incaran untuk mengisi aktivitas menunggu waktu berbuka puasa.

Seperti kegiatan ngabuburit di hari pertama bulan Ramadan kemarin beberapa lokasi pusat perbelanjaan cukup ramai. Ya bertepatan hari libur cuti bersama warga Bekasi memilih mengisi waktu bersama keluarga atau rekan sejawat ke pusat perbelanjaan. Hanya sekadar menikmati suasana disana bahkan ada yang berburu kuliner untuk berbuka.

“Mal memang jadi salah satu pilihan masyarakat kota Bekasi untuk menunggu waktu berbuka atau ngabuburit,” kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bekasi, Djaelani kepada Radar Bekasi, Selasa (12/3).

Menurutnya mal menjadi salah satu tempat yang tidak membosankan untuk kegiatan ngabuburit, karena selain ngabuburit para pengunjung juga bisa langsung berbuka di beberapa stand makanan yang ada.

“Selain ngabuburit buka diluar bersama dengan keluarga juga jadi pilihan yang tepat,” jelasnya

Peningkatan pengunjung menjelang ramadan hingga pelaksanaan puasa ramadan cukup meningkat, yaitu sekitar 35-40 persen dimana di hari biasa pengunjung hanya di kisaran 20-25 persen saja.

“Meningkat memang dari sebelum ramadan sampai dengan ramadan,” ucapnya.

BACA JUGA: Warga Sukatani Sukacita Sambut Ramadan

Terpisah, salah satu pengunjung mal, Retno Triyaningsih mengatakan, bahwa pusat perbelanjaan seperti mal menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu menunggu waktu berbuka.

“Pilih ke mal karena selain tempatnya adem, waktu berbuka jadi gak kerasa karena banyak hal-hal yang bisa dilihat,” jelasnya.

Dimana dirinya mengunjungi beberapa toko aksesoris untuk menunjang penampilannya, selain itu beberapa toko cemilan manis juga tidak dilewati sambil menunggu waktu berbuka.

“Tadi mampir ke toko aksesoris karena ada beberapa barang yang dibeli, terus mampir juga ke toko roti untuk beli beberapa cemilan,” ucapnya.

Gimana waktu ngabuburit terasa lebih menyenangkan bukan. Kalau kalian memilih untuk habiskan waktu ngabuburit kemana nih?. Kemanapun tempatnya harus tetap happy dan jalani ibadah puasa dengan penuh ke ikhlaskan ya. (dew)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin