Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Tugaskan Kadisnaker Cek Realisasi Penyerapan Tenaga Kerja Lokal di AEON Mall Deltamas

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kehadiran AEON Mall Deltamas diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi. Pusat perbelanjaan yang digadang-gadang terbesar se-Asia Tenggara itu harus dapat memaksimalkan penyerapan tenaga kerja (naker) lokal.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah berkomitmen dengan manajemen AEON Mall Deltamas untuk memaksimalkan naker lokal. Dani telah menugaskan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) untuk mengawasi pelaksanaannya.

“Kami sudah ada komitmen memaksimalkan penyerapan naker lokal Kabupaten Bekasi. Sekarang saya sedang menugaskan Kadisnaker untuk mengecek realisasinya,” kata Dani, Minggu (17/3).

Selain soal ketenagakerjaan, kata Dani, AEON Mall Deltamas juga memberikan fasilitas untuk pelayanan publik serta memfasilitasi keberadaan produk UMKM Kabupaten Bekasi.

“Ada juga pelayanan publik dan mendapat space yang cukup luas untuk display dan penjualan produk UMKM,” ucapnya.

BACA JUGA: Pekan Kedua Ramadan, AEON Mall Bakal Buka di Deltamas Cikarang

Sementara itu, General Manager Mall Operation AEON Mall Deltamas, Sri Prayogio, menyampaikan selama pembangunan berlangsung hingga saat ini pihaknya telah memberdayakan masyarakat sekitar.

“Di AEON Mall Deltamas kami memiliki kantin karyawan yang di dalamnya terdapat 15 gerai yang dimiliki oleh masyarakat sekitar atau lokal. Saat ini kurang lebih ada 4.000 masyarakat lokal yang bekerja di AEON Mall Deltamas,” ucapnya.

Terkait kerja sama dengan Pemkab Bekasi, AEON Mall ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus kemudahan bagi pengunjung. Untuk mencapai hal tersebut, tidak hanya menghadirkan berbagai tenant dan hiburan menarik.

“Tapi kami juga memberi fasilitas yang dapat memudahkan. Saat ini AEON Mall Deltamas telah bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dan menghadirkan Gerai Pelayanan Publik (GPP) yang nantinya akan turut dibuka pada 22 Maret 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sri menjelaskan bahwa GPP ini akan menyediakan berbagai layanan seperti pembuatan KTP, KK, KIA, Akta Lahir, Pelayanan BPJS Kesehatan, SAMSAT, Kejaksaan Negeri Cikarang, dan lain-lain.

“Dengan kehadiran GPP di AEON Mall Deltamas kami berharap pelanggan yang datang dapat menikmati waktu untuk bersantai sekaligus mengurus keperluan pribadi jika dibutuhkan dalam satu tempat dengan mudah dan cepat,” jelasnya.

Selain itu, AEON Mall Deltamas juga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM dengan menghadirkan Gerai Dekranasda dan Ruang Pamer untuk UMKM Binaan.

”Hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kami dalam mendukung dan memajukan pelaku UMKM,” ucapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin