Berita Bekasi Nomor Satu

HDCI Bekasi South Line Ride 2024: Momentum Berkarya dan Berbagi  

HDCI Bekasi menggelar kegiatan touring yang menyusuri keindahan kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. FOTO: HDCI BEKASI  

RADARBEKASI, BEKASI – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi kembali menggelar kegiatan touring yang menyusuri keindahan kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa. Kegiatan yang diikuti oleh 37 orang peserta yang terdiri dari officer dan kember HDCI Bekasi, berlangsung dari 1 – 3 Maret 2024.

Suasana pantai selatan memang memberikan pesona menawan bagi wisatawan serta menyuguhkan beragam pemandangan alam yang menyejukkan mata dan melintasi berbagai objek pariwisata. Objek wisata tersebut adalah pemandangan pantai yang menawan.

Adapun pantai-pantai yang dilewati oleh jalur tersebut antara lain Pantai Congot, Pantai Soge, Pantai Pandansimo, Pantai Laguna Glagah, Pantai Glagah, Pantai Parangtritis, Pantai Kuwaru, serta Pantai Bantul.

Selain itu, kountur dan landscape alam yang berbukitan dengan tanjakan serta belokan yang tajam tentu menguji adrenalin para biker, hal ini memberikan kesan yang mendalam.

Pada akhirnya, perjuangan tersebut tidak sia – sia, karena para biker disuguhi dengan keramahan para warga yang menyapa selama perjalanan. Kegiatan touring dimulai dari kota Cirebon dan berakhir di Kota Malang Jawa Timur.

“Hal ini sangat membahagiakan kami, apa yang telah kami rencanakan, dapat kami laksanakan dengan baik, aman dan tentu sukses. Ini tentu berkat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dari officer serta member HDCI. Semoga hal ini tetap terjaga dan terbina dengan baik sampai kapan pun,” ujar Ketua HDCI Bekasi, Kinenta Harsono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2024).

HDCI Bekasi sangat bangga dan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh peserta yang berperan aktif dalam menyukseskan agenda South Line Ride 2024. Selain itu, dukungan yang sangat luar biasa juga diberikan oleh para sponsor serta mitra HDCI Bekasi.

“Kami sangat bahagia, para mitra dan sponsor berperan aktif dalam menyukseskan program kerja HDCI Bekasi, tentu sinergi dan kerjasama yang terbangun akan terus ditingkatkan,” tegas Kinenta.

Kegiatan Charity dengan memberikan santunan kepada Panti asuhan berupa uang tunai. FOTO: HDCI BEKASI
 

Kegiatan kali ini juga sangat istimewa bagi keluarga besar HDCI Bekasi, pada South Line Ride 2024, kembali menggelar kegiatan Charity dengan memberikan santunan kepada Panti asuhan berupa uang tunai sebesar Rp22,1 juta. Hal ini memang menjadi kebiasaan dan agenda rutin, bila ada kegiatan touring seperti ini, maka ada kegiatan berbaginya bagi sesama.

Sehingga kehadiran HDCI Bekasi, memang selalu diwarnai semangat berbagi, peduli dan rasa empati yang tinggi terhadap sesama.

“Semoga member HDCI Bekasi yang telah berkontribusi, rezekinya semakin barokah, dianugerahkan Kesehatan dan mendapat balasan amalan yang baik dari Allah SWT,” ujar Kinenta.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris HDCI Bekasi, Joko Suyanto, menambahkan HDCI Bekasi terus berupaya memberikan warna yang lebih baik dan memberikan citra yang positif di mata masyarakat.

“Kehadiran kita bukan hanya sekedar touring, tetapi juga memberikan kontribusi bagi pelaku usaha dan masyarakat setempat,” ujar Joko.

Pada 2024, HDCI Bekasi masih memiliki beragam event touring lainnya dan beberapa kegiatan strategis lainnya, seperti Mandatory Ride dan kegiatan riding lainnya.

“Keluarga besar HDCI Bekasi terus berupaya menjaga, membina dan menanamkan jiwa – jiwa sosial yang tinggi, rasa empati yang tinggi, peduli dan perhatian terhadap kondisi sosial serta ekonomi masyarakat. Sehingga momentum kegiatan riding merupakan salah satu saluran kami untuk mewujudkan rasa kepedulian tersebut,” tegas Joko. (*)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin