Berita Bekasi Nomor Satu

Susah Sinyal di AEON Mall Deltamas

ILUSTRASI: Sejumlah pengunjung berada di AEON Mall Deltamas. Pada hari pertama pembukaan Jumat (22/3), terdapat keluhan terkait permasalahan sinyal beberapa operator telekomunikasi di dalam mal baru tersebut. EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – AEON Mall Deltamas yang terletak di Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi resmi dibuka pada Jumat (22/3). Namun, pada hari pertama pembukaan, terdapat keluhan terkait permasalahan sinyal beberapa operator telekomunikasi di dalam mal baru tersebut.

Salah satu yang mengeluh ialah Debby. Pengunjung ini mengaku kesulitan mendapatkan sinyal Indosat Ooredoo selama berada di dalam AEON Mall Deltamas.

“Susah sinyal di sini, jadi susah komunikasi,” ujarnya saat berbincang dengan Radar Bekasi. Dirinya berharap, pengelola AEON Mall Deltamas bisa segera mengatasi masalah sinyal tersebut.

Keluhan sulitnya sinyal Indosat Ooredoo juga disampaikan oleh pengunjung lainnya, Fergi Nadira. Kondisi tersebut membuat Fergi yang merupakan jurnalis media daring nasional ini kesulitan melakukan pengiriman berita.

Dia sempat mencoba menggunakan wifi AEON Deltamas, namun tidak berhasil terhubung. “Pake Wifi AEON pun ngga nyambung-nyambung, tadi saya coba jajan pake QRIS juga jadi susah bayarnya. Akhirnya nggak jadi beli,” ungkap Fergi.

Menanggapi hal itu, General Manager (GM) Mall Operation AEON Mall Deltamas, Sri Prayogio, mengakui bahwa sinyal dari beberapa operator telekomunikasi di AEON Mall Deltamas masih bermasalah.

BACA JUGA: AEON Mall Deltamas Resmi Dibuka, Area Parkir Luas 

“Ya, sinyal di sini memang masih bermasalah. Jadi saat ini dari beberapa operator, yang sudah on baru Telkomsel. Di luar Telkomsel untuk XL, Indosat, dan lain-lain kecuali Smartfren itu memang agak sedikit bermasalah,” tuturnya.

Sri mengatakan, pihaknya akan segera menangani masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung akibat masalah sinyal di AEON Mall Deltamas.

“Ini masukan buat kami dan kami minta maaf bagi yang terganggu. Kita akan improvement terus,” pungkasnya.
Sementara itu, SVP Head of Outer Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison, Eric Danari, menjelaskan proses penyediaan jaringan di mall baru biasanya melibatkan kerja sama antara operator telekomunikasi dan pihak pengelola mall.

“Kondisi saat ini memang sepertinya belum kita lakukan pada proses, karena biasanya negosiasi harga dulu dengan pengelola mallnya,” ujarnya saat acara buka bersama media di Bekasi, Senin (25/3).

Namun, pihaknya akan berupaya untuk mempercepat proses tersebut dan mengecek apakah proses di AEON Deltamas akan berjalan dengan cepat atau masih memerlukan langkah tambahan.

“Tapi akan kita upayakan, akan kita cek lagi apakah prosesnya di AEON Deltamas akan cepat atau masih ada proses lainnya. Tetapi biasanya mal baru sementara belum ada indoor akan kita perkuat di srondingnya,” ujarnya.
“Jadi contoh misalnya ada 6 site yang mengcover, biasanya kita perkuat sinyalnya supaya bisa masuk ke dalam. Seperti itu yang biasanya kita lakukan,” pungkasnya. (and/oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin