Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Mudik Pakai Mobil Listrik? PLN Bekasi Bagikan Tips Temukan Akses Lokasi SPKLU Terdekat  

Mobil mengisi baterai mobil listrik di SPKLU PLN UP3 Bekasi. FOTO: PLN UP3 BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Menjelang momen libur hari raya Idulfitri 1445 H nanti, pengguna Electric Vehicle (EV) tidak perlu khawatir lagi membawa kendaraan listriknya menuju kampung halaman.

Pasalnya, PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile terus memudahkan para pengguna EV untuk mengakses lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat hanya dengan sentuhan jari.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi, Donna Sinatra, mengatakan hadirnya aplikasi PLN Mobile ini tentu saja bertujuan untuk memudahkan para pelanggan PLN dan pengguna kendaraan listrik. Terlebih lagi, menjelang persiapan mudik 2024 kali ini, PLN ingin memastikan masyarakat tidak kesulitan dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

“Kami sudah memastikan kesiapan SPKLU di setiap jalur mudik 2024 ini dapat diakses dengan mudah melalui PLN Mobile. PLN akan terus mendorong ekosistem EV, salah satunya dengan memastikan infrastruktur untuk para pengguna EV tersedia dengan baik,” ujar Donna, dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Donna berharap masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai pilihan akomodasi jarak jauh saat mudik. Hal ini karena PLN akan terus berinovasi untuk menghadirkan fasilitas penunjang berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

“PLN Bekasi telah memastikan kesiapan dari 14 titik SPKLU yang tersebar di wilayah Bekasi. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memastikan kenyaman pengguna EV selama ramadhan 1445 H dan persiapan masa arus mudik lebaran nanti,” kata Donna.

BACA JUGA: Simak! PLN Bekasi Bagikan Tips Tinggalkan Listrik di Rumah Saat Mudik Lebaran  

Adapun 14 titik lokasi SPKLU di wilayah Bekasi yang siap layani pengguna EV selama Ramadan 1445 H dan menjelang arus mudik nanti adalah sebagai berikut:

1. SPKLU UP3 Bekasi (Jl Cut Mutia)

2. SPKLU ULP Bekasi Kota (Jl Ahmad Yani)

3. SPKLU ULP Medan Satria (Jl Sultan Agung)

4. SPKLU ULP Babelan (Jl Raya Babelan)

5. SPKLU ULP Bantar Gebang (Jl Pengasinan)

6. SPKLU ULP Mustikajaya (Jl Bantargebang Setu)

7. SPKLU Astrido Toyota ( Jl Jenderal Sudirman)

8. SPKLU Hyundai Summarecon Bekasi

9. SPKLU Wuling Arista (Jl Raya Siliwangi)

10. SPKLU Daya Toyota (Jl Kalimalang)

11. SPKLU Voltron Summarecon Mall Bekasi

12. SPKLU Voltron Mall Metropolitan Bekasi

13. SPKLU Voltron Grand Metropolitan Mall Bekasi

14. SPKLU Rest Area Km 19B Bekasi Timur

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, mengatakan bagi pengguna EV dapat memanfaatkan Fitur Electric Vehicle di PLN Mobile, untuk mengetahui titik lokasi SPKLU terdekat.

Adapun langkah-langkah bagi para pengguna EV yang ingin mencari Lokasi SPKLU lewat aplikasi PLN Mobile, sebagai berikut :

1. Pastikan aplikasi PLN Mobile sudah terpasang pada smartphone yang bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore.

2. Buka aplikasi dan lakukan daftar/masuk akun, pastikan GPS anda aktif saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

3. Pilih menu “Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.

4. Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lain.

5. Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi anda akan terlihat, pilihan ini juga bisa di sesuaikan menggunakan Daftar atau Map.

“Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU,” pungkas Susiana. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin