Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Puncak Mudik Ditemukan Bus Tak Laik Jalan di Terminal Induk Kota Bekasi

CEK: Petugas Dishub menggelar ramp check jelang arus mudik di Terminal Induk Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Segala hal yang menyangkut aktivitas mudik Lebaran 2024 kini terus dipersiapkan. Tak terkecuali pengelola Terminal Induk Kota Bekasi. Beberapa hari ini mereka sibuk membangun persiapan karena puncak arus mudik penumpang di terminal bus Kota Bekasi ini diprediksi bakal terjadi pada 7-8 April 2024.

Petugas saat ini tengah melakukan pengecekan terhadap bus atau angkutan Lebaran. Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan, mengatakan ada puluhan bus yang telah dicek secara detail mulai dari rem hingga kelengkapan keselamatan.

BACA JUGA: 5,8 Juta Warga Bekasi Mudik

Saat pemeriksaan berlangsung, dia menyatakan, masih ditemukan bus yang belum laik jalan sebagai angkutan Lebaran. Namun, dia masih memberikan tenggang waktu bagi perusahaan otobus (PO) untuk memperbaiki temuan kekurangan laik jalan tersebut.

“Nanti apabila kedapatan tidak diperbaiki dan dilengkapi sehingga kita tidak berangkatkan untuk angkutan lebaran,” kata Hermawan, Selasa (2/4/2024).

Sementara itu, guna mengantisipasi penumpukan penumpang pihak terminal telah meminta PO untuk menyediakan bus cadangan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan kita sudah berkoordinasi PO untuk menyediakan bus cadangan,” cetusnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin