Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

DPRD Kota Bekasi Dorong Perbaikan Layanan Publik

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Faisal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Komisi I DPRD Kota Bekasi menaruh perhatian pada peningkatan kualitas layanan publik di Kota Bekasi. Masih terdengar keluhan dari masyarakat terkait dengan layanan publik, baik dari instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi maupun instansi vertikal.

Mendorong peningkatan kualitas layanan publik menjadi salah satu fokus DPRD Kota Bekasi.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Faisal mengatakan bahwa pihaknya masih mendapati berbagai persoalan terkait dengan layanan publik. Bukan saja dari mitra Komisi 1 yang ada di lingkungan Pemkot Bekasi, tapi juga instansi vertikal.

“Itu persoalannya bukan sedikit, ternyata banyak masyarakat Bekasi itu belum bisa mendapatkan fasilitas yang baik,” ungkapnya.

Meskipun demikian kata Faisal, ada pula instansi vertikal yang dinilai minim keluhan dan cepat tanggap. Pihaknya mengapresiasi instansi yang telah melayani masyarakat dengan baik.

Untuk instansi di lingkungan Pemkot Bekasi, ia mencontohkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang perlu didorong untuk lebih maksimal. Seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) yang saat ini belum memiliki pos sektor seluruh kecamatan.

Berikutnya adalah Disdukcapil yang selama ini melayani Administrasi Kependudukan (Adminduk). Rencana pelayanan rekam dan cetak KTP bisa dilakukan di seluruh kantor kelurahan tahun ini harus didorong untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Itu kan dituntut untuk terobosan-terobosan baru, untuk mendekatkan pelayanan ini kepada masyarakat,” tambahnya. (sur/adv)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin