Berita Bekasi Nomor Satu

Skema One Way dari Tol Cipali hingga Kalikangkung Resmi Diberlakukan, Masyarakat Diimbau Patuhi Batas Kecepatan Berkendara  

Korlantas Polri resmi memberlakukan skema one way atau satu arah di Tol Trans Jawa pada Jumat (5/4/2024) malam. One way dibuka mulai dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. FOTO: KORLANTAS POLRI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Korlantas Polri resmi memberlakukan skema one way atau satu arah di Tol Trans Jawa pada Jumat (5/4/2024) malam. One way dibuka mulai dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Dikutip dari Humas Polri, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, secara langsung membuka skema one way tersebut. Pelaksanaan skema one way sempat diundur dari jadwal yang sudah direncanakan pada pukul 14.00 WIB karena pada saat itu, volume kendaraan masih berada di bawah batas ambang minimal.

“Sebetulnya kita sudah mendiskusikan bahwa rencana jam 2 (siang) karena arus lalu lintasnya masih lancar, kemudian per jamnya masih di bawah ambang batas. Kemudian jam 4, 5, sampai 6 (sore) tadi ada peningkatan,” ujar Irjen Pol Aan.

Selain itu, Irjen Pol Aan menyatakan bahwa keputusan menerapkan one way karena beban jalur Cipali sudah terlalu berat sehingga perlu diberikan pelonggaran agar kendaraan dapat melaju lancar.

“Sehingga tadi kita putuskan jam 21.30 sudah harus diclearance, sehingga 21.45 kita bisa lepas one way,” ungkap Irjen Pol Aan.

BACA JUGA: BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024  

Irjen Pol Aan mengimbau kepada masyarakat  untuk mematuhi batas kecepatan kendaraannya agar tidak menyebabkan kecelakaan atau kejadian yang tidak diinginkan.

“Insya Allah ini lancar sampai ke Semarang lalu Surabaya tidak ada hambatan kalau misalnya kita lihat dari pantauan CCTV maupun dari aktivitas Jasa Marga. Jadi santai-santai saja,” pungkasnya. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin