Berita Bekasi Nomor Satu

Antisipasi Kemalingan, Sekolah Diminta Perketat Keamanan Selama Libur Lebaran

ILUSTRASI: Seorang guru di SDN Jatiasih X Kota Bekasi mengatur barisan siswa saat mengikuti kegiatan upacara di halaman sekolah. Guna mengantisipasi kemalingan, sekolah di Bekasi diminta perketat keamanan selama libur Lebaran 2024. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Guna mengantisipasi kemalingan, sekolah di Bekasi diminta perketat keamanan selama libur Lebaran 2024.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Warsim Suryana, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edara mengenai jadwal libur siswa dan guru pada Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan libur Lebaran bagi para siswa dan guru,” ujar Warsim, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada pihak sekolah agar meningkatkan keamanan selama libur Lebaran.

“Secara lisan, kami sudah sampaikan kepada kepala sekolah untuk meningkatkan keamanan saat libur Lebaran,” terang Warsim.

BACA JUGA: Fasilitas Kesehatan Siaga 24 Jam Selama Momen Libur Lebaran

Menurutnya, kepala sekolah bisa mengatur jadwal piket jaga selama libur Lebaran untuk memastikan keamanan satuan pendidikan tetap terjaga.

“Tentu kepala sekolah akan mengatur jadwal pegawai atau satpam untuk menjaga keamanan melalui sistem piket,” harap Warsim.

Sementara, Kepala SMP PGRI II Kota Bekasi, Ma’mun Murod, menjelaskan bahwa pengaturan jadwal piket sudah dibuat untuk melakukan pengamanan dan pengawasan sekolah.

“Memang kami telah membuat sistem piket untuk menjaga keamanan serta pengawasan di sekolah,” terangnya.

Menurutnya, jadwal piket dibagi menjadi sif pagi dan malam. Pada pagi hari ditugaskan dua orang guru, sedangkan untuk malam hari dua orang satpam.

“Sejumlah guru juga kami libatkan untuk piket, jadi sekolah tidak akan pernah kosong,” bebernya.

Diakui Ma’mun, pengawasan tersebut merupakan salah satu langkah antisipasi untuk menjaga sekolah tetap aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami pastikan sekolah harus tetap aman dan untuk penyusunan jadwal piket, segera dilakukan rapat pembagiannya,” tandas Ma’mun. (dew)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin