Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Jasa Sewa iPhone Laris Manis Jelang Lebaran  

ILUSTRASI: Ponsel iPhone. Jasa sewa ponsel iPhone secara harian laris manis menjelang Lebaran 2024. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADAR BEKASI, BEKASI – Jasa sewa ponsel iPhone secara harian laris manis menjelang Lebaran 2024. Hal itu dirasakan pemilik Sewa Iphone Cikarang Bekasi Karawang, Muktar Sugih Mukti (30).

Diakui, dirinya merasakan berkah tersendiri dari momen Lebaran ini.Menjelang Lebaran 10 April 2024, permintaan sewa iPhone sudah mengalir. Dari 20 unit iPhone yang dimiliki, sebagian besar sudah disewa untuk mudik.

“Baru punya 20 kalau Iphone, semua (hampir) habis, sisa dua aja sekarang, sisanya sudah disewa dibuat mudik,” kata Muktar saat dihubungi Radar Bekasi, Minggu (7/4/2024).

Adapun penyewaan iPhone dibanderol mulai harga bervariasi mulai dari Rp60 ribu hingga Rp550 ribu per hari, tergantung pada seri iPhone yang dipilih.

Mereka yang nyewa Iphone untuk Lebaran, rata rata kata Muktar ingin tampil percaya diri untuk kegiatan dokumentasi selama Lebaran di kampung halaman.

“Iya buat foto-foto Lebaran karena hasil iPhone bagus katanya buat video juga,” katanya.

Untuk menyewa iPhone, konsumen harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

BACA JUGA: Cerita Penjual Ayam Kampung Terbantu Keberadaan Kredit Ultra Mikro yang Disalurkan AgenBRILink  

Berikut syarat dan ketentuan sewanya.

1. Penyewa bersedia meninggalkan e-KTP/SIM + Kartu Keluarga + Ijazah min SMA *(Wajib asli semua (khusus KK boleh fotokopi), jika diantar ke rumah sesuai alamat KTP ijazah tidak wajib ada).

Jika masih pelajar Ijazah SMP + KK + Kartu Pelajar SMA (Pelajar hanya yg sekolah di Bekasi & Karawang).

2. Mengisi form sewa sebelum datang ke toko/diantar (minta kepada admin).

3. Penyewa bersedia menanggung risiko kerusakan human error dan kehilangan saat periode sewa.

4. Memiliki akun sosmed yang aktif tidak di private.

5. Membayar biaya sewa full saat serahterima produk sewa, jika diantar wajib DP dahulu.

6. Jika diantar tidak bisa dadakan, karena kurirnya gak selalu standby.

7. Jika terjadi keterlambatan pengembalian dikenakan cas 10 persen per jam dari harga sewa 24 jam.

8. Melepas segel / sticker garansi dikenakan denda Rp500 ribu.

Jika tidak ada ijazah SMA, bisa digantikan dengan BPKB kendaraan maksimal umur 5 tahun untuk motor dan 15 tahun untuk mobil, yang harus dibawa untuk ditunjukkan.

Untuk sewa iPhone, ID iCloud tidak dapat menggunakan milik sendiri dan harus memberitahu aplikasi apa yang ingin digunakan karena penyewa tidak bisa menginstal aplikasi sendiri.

Semua file harus sudah di pindah sebelum waktu sewa habis. Keterlambatan Pengembalian/ Overtime dikenakan biaya 10 persen per jam dari harga sewa 24 jam.

Jika file belum dipindah maka dihitung biaya overtime.

Serta dilarang memakai semua storage, karena iPhone bakal mati, ngehank, bootloop sisakan 1 / 2Gb untuk sistem. Jika dipaksakan terus merekam, kerusakan di tanggung penyewa.

Penyewa yang beralamat tinggal di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang tidak bisa pakai persyaratan ijazah, harus pakai BPKB, deposit uang sesuai harga beli atau jaminan barang yg setara dengan alat yg ingin di sewa. Jika untuk nonton konser boleh pake ijazah SMA.

“Apabila tidak punya sosmed atau akun sosial media kakak tidak lolos proses verifikasi kami, alternatif verifikasi yang bisa kakak lakukan adalah dengan membagikan 10 nomor kontak keluarga,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin