Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ini Nama-Nama Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, Ada Politisi Golkar

Adi Bunardi (tengah) saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Bekasi dari PDIP Kota Bekasi. Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hari terakhir pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota Bekasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), panitia penjaringan baru menerima pengembalian formulir dari dua kandidat.

Keduanya yang telah mengembalikan formulir pencalonan, yaitu Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto dan  kader PDIP Adi Bunardi yang berprofesi sebagai dosen.

Tri Adhianto mengembalikan formulir pemdaftaran ke panitia penjaringan beberapa waktu lalu. Sedangkan Adi Bunardi baru mengembalikan formulir hari ini, Jumat (19/4/2024).

BACA JUGA: Adi Bunardi Tantang Tri Adhianto di Bursa Penjaringan Bacalon Wali Kota dari PDIP Kota Bekasi

Usai menyerahkan formulir, Adi Bunardi mengaku, dirinya siap lahir batin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2024 dengan visi misi menjadikan Kota Bekasi sebagai human city, kota yang humanis terhadap penduduknya secara lahir batin.

“Kita ingin membangun human city untuk Kota Bekasi yang humanis. Sehingga ruh kota itu ada. Itu visi misi saya,” kata Adi Bunardi, usai pengembalian formulir, Jumat (19/4/2024).

Konsep Kota Bekasi yang humanis, imbuh Adi, dirinya menyiapkan 5 program. Yaitu membangun pendidikan berkualitas, layanan kesehatan tanpa kelas, insfratruktur berkualitas, memfasilitasi hidup layak dan akselerasi pelayanan publik.

BACA JUGA: Presiden PKS Serahkan Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi ke Heri Koswara

Adi mengklaim, proses pencalonannya ke PDIP tanpa biaya lantaran yakin partai berlambang banteng moncong putih ini partai wong cilik.

“Nanti saat kampanye saya tawarkan gagasan. Saya menolak kampanye yang merusak lingkungan,” ujarnya.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran balon Wali Kota Bekasi, Adi serahkan sepenuhnya ke DPP PDIP dan Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Saya ikuti proses secara formal saja. Apapun keputusannya saya akan ikuti,” tandas Adi yang mengklaim mendapat dukungan para kader PDIP Kota Bekasi.

Panitia pendaftaran dan penjaringan balon Wali Kota Bekasi dari DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Alex Suherman mengakui hingga saat ini baru dua pendaftar yang telah mengembalikan formulir pencalonan.

“Adi Bunardi orang kedua yang menyerahkan formulir ke kantor PDIP. Sebelumnya ada Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto,” ungkap Alex.

Hingga saat ini, lanjut Alex, pihaknya masih menunggu pengembalian formulir dari bakal calon lain hingga Jumat (19/4/2024) tengah malam pukul 00.00.

Saat ini, sambung dia, masih ada satu peserta lagi yang belum mengembalikan formulir yaitu Nofel Saleh Hilabi, politisi Golkar.

“Kita akan tunggu yang bersangkutan (Nofel, red) menyerahkan sendiri formulirnya. Karena tadi padi orangnya mengambil formulir. Kita akan tunggu sampai jam 12 malam ini,” ungkapnya.

Usai menerima pengembalian formulir semua bakala calon, imbuh Alex, pihaknya akan secepatnya menyerahkan berkas para kandidat ke DPD PDIP.

“Kita akan tampung seluruh masyarakat yang akan mendaftar lewat PDIP. Nanti ada mekanisme, seperti fit and proper test. Kita  tunggu saja hasilnya,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin