Berita Bekasi Nomor Satu

Korea Selatan Tantang Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Ini Terkejut

Pelatih Timnas U23 Korea Selatan Hwang Seon hong melakukan tos dengan pemainnya. Korea Selatan bakal menantang Timnas U23 Indonesia di babak perempat final Piala Asia U23. Foto: Instagram @thekfa.

RADARBEKASI.ID, QATAR – Korea Selatan memastikan bakal menantang Timnas U23 Indonesia pada babak perempat final Piala Asia U23 2024 setelah mengalahkan Jepang di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (22/4/2024) malam dengan skor 1-0.

Bentrok kedua kesebelasan bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Pertemuan kedua pelatih sama-sama berasal dari Korea Selatan dipastikan membuat pertandingan akan berjalan menarik karena akan ada adu taktik dengan teknik tinggi.

BACA JUGA: Bantai Yordania 4-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Ini Lawan Berikutnya

Korea Selatan saat ini ditangani Hwang Seon hong, sementara Indonesia dilatih Shin Tae yong.

“Saya sudah berbicara dengan Coach Shin tentang pertemuan dengan dia di perempat final, dan itu menjadi kenyataan. Ini pertandingan yang harus kami menangkan,” ujar Hwang Seon hong dilansir dari laman Newsis.

Menurut Hwang Seon hong, pertemuan kedua kesebelasan dipastikan berjalan tidak mudah lantaran Timnas U23 Indonesia berkembang pesat. Kesalahan kecil bisa menjadi pembeda pada laga nanti.

BACA JUGA: Indonesia Kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23, STY Instruksikan Pemain Ini

“Ini menjadi pertandingan yang sesungguhnya. Indonesia bukan tim yang mudah (dikalahkan). Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan saya,” kata Hwang Seon hong.

Sebagai pelatih, Hwang Seon hong kembali mengatakan terkejut dengan perkembangan Timnas U23 Indonesia yang berkembang pesat sejak ditangani Shin Tae yong.

Timnas U23 Indonesia menunjukkan performa yang bagus pada turnamen ini, tak terkecuali kalah secara kontroversial dari tuan rumah Qatar.

BACA JUGA: Piala Asia U-23, Wasit Condong ke Qatar, Indonesia Kalah 0-2

“Menurut saya, ini adalah sebuah tim yang bisa menang dengan mudah. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan mewaspadai permainan mereka,” ucap Hwang Seong hong. (rbs/jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin