Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah di Bekasi Selesaikan Pendataan Operator PPDB  

ILUSTRASI: Operator sekolah memandu sejumlah siswa SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi saat mengikuti seleksi OSN. Sekolah negeri dan swasta di Bekasi telah menyelesaikan pendataan operator untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sekolah negeri dan swasta di Bekasi telah menyelesaikan pendataan operator untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025.

Menurut Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Sayuti, proses pendataan operator sekolah dilakukan secara daring melalui link yang disediakan oleh KCD Pendidikan Wilayah III.

“Jumlah operator yang diminta untuk sekolah negeri dua orang, sedangkan untuk sekolah swasta satu orang,” ujar Sayuti

Proses pendataan operator sekolah sudah selesai pada 19 April 2024 lalu. Selanjutnya, operator akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

“Untuk proses penelitiannya telah selesai, kami tinggal menunggu arahan jadwal bimtek,” ujar Sayuti.

Hal senada disampaikan Kepala SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi, Margo Cahyono. Dikatakan, pendataan operator PPDB sudah rampung dilakukan.

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Mulai Bahas Persiapan PPDB Dengan Disdik

Margo menilai proses pelaksanaan PPDB yang melibatkan sekolah swasta sebagai upaya transparansi dan keterbukaan Disdik.

“Tentu kami menyambut baik adanya transparansi dan keterbukaan seperti ini, sehingga bisa melakukan pendataan operator untuk PPDB setiap tahun,” pungkasnya. (dew)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin