Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Yan Rasyad Ramaikan Pilkada Kota Bekasi, Ini Prestasinya

Abdul Rosyad Irwan Siswadi atau Yan Rasyad. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah nama terus mencuat ke publik jelang kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024. Salah satunya, tokoh olahraga Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan Siswadi atau yang populer Yan Rasyad.

Nama Yan Rasyad muncul bersama empat nama lain dalam daftar bakal calon Wali Kota Bekasi untuk Pilkada Kota Bekasi 2024 dari Partai Golkar.

Kemunculan Yan Rasyad bukan tanpa bekal. Sederet prestasi di bidang olahraga telah ditorehkannya saat memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi sepanjang dua periode kepemimpinannya (2015-2019 dan 2019-2023).

BACA JUGA: M2 Serius Nyalon Wali Kota di Pilkada Kota Bekasi, DPP PDI Perjuangan Pilih Siapa

Di bawah kepemimpinannya, prestasi olahraga Kota Bekasi berkembang dan merangsek naik ke posisi lima besar level nasional. Pada 2022 KONI Kota Bekasi tercatat naik peringkat ke posisi 4 di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Kini, Yan Rasyad mengemban amanah sebagai Wakil Ketua I KONI Provinsi Jawa Barat.

Di luar urusan olahraga, Yan Rasyad juga dikenal sebagai pengusaha. Dia tercatat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi. Pernah pula menjabat anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 1999-2003.

BACA JUGA: Ketua DPC PPP Solihin Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi di DPC PKB, Ini Alasannya

Dengan segudang prestasi itu, nama Yan Rasyad populer di kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Sudah saatnya Bang Yan ini jadi calon Wali Kota Bekasi. Masyarakat di akar rumput cukup mengenalnya. Dan beliau paham betul persoalan warga Kota Bekasi,” ungkap Ainsyam, ketua DPC Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (YANN) Kota Bekasi. (rbs)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin