Berita Bekasi Nomor Satu

CFD Kota Bekasi Digelar Kembali Mulai Minggu Ini

GENDONG ANAK: Warga menggendong anaknya sambil berolahraga saat CFD di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu, (7/1). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan kembali Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor mulai Minggu (28/4/2024).

Sebagaimana diketahui, penyelenggaraan CFD sempat dihentikan sementara melalui Surat Edaran Wali Kota Bekasi No. 600.4/1906/DINASLH tentang penghentian sementara penyelenggaraan CFD di Kota Bekasi dalam rangka bulan suci Ramadan dan berkenaan dengan kelancaran arus mudik serta balik Lebaran 2024.

Penyelenggaraan CFD di Kota Bekasi digelar secara rutin setiap Minggu mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB, dari Bundaran Summarecon Bekasi sampai dengan Perempatan Kayuringin Jalan Ahmad Yani Bekasi, dengan panjang jalur sekitar 3 kilometer.

“Penyelenggaraan CFD Kota Bekasi merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka penyediaan sarana ruang sosial bagi warga Kota Bekasi untuk berolahraga, bersosialisasi, menikmati kuliner, sekaligus berkontribusi dalam pengendalian pencemaran udara akibat pemakaian kendaraan bermotor,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yudianto, dalam keterangannya.

Dengan kembalinya CFD Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup mengajak warga untuk manfaatkan kegiatan ini dengan menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempatnya, dan menjaga ketertiban agar pengunjung merasa aman dan nyaman.(oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin