Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Kalimalang Fokus Pembangunan Jalan

Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi kembali melanjutkan perbaikan jalan di ruas Jalan Inspeksi Kalimalang.

“Dengan kemampuan keuangan daerah, kami masih fokuskan pada pembangunan jalan terlebih dahulu,” ujar Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

Henri menyampaikan, kondisi Jalan Inspeksi Kalimalang menjadi fokus utama pemerintah daerah dan menjadi harapan masyarakat untuk meningkatkan kualitas jalan serta meningkatkan keselamatan para pengguna jalan.

Dengan adanya proses perbaikan yang sedang berlangsung, Henri mengimbau masyarakat yang melintas untuk meningkatkan kewaspadaan. Selama proses pembangunan dan masa pematangan beton, terdapat rekayasa lalu lintas yang harus diperhatikan.

BACA JUGA: Disperkimtan Kabupaten Bekasi Bangun Median Jalan Inspeksi Kalimalang

“Kami mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Pasalnya, Jalan Kalimang merupakan jalan dua arah. Dalam rangka perbaikan di beberapa titik, terdapat rekayasa lalu lintas sehingga arus lalu lintas satu arah menjadi dua arah. Namun, kami telah memasang rambu lalu lintas yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan,” ungkapnya.

Henri menargetkan penyelesaian perbaikan Jalan Kalimalang pada 2026 dengan melakukan penganggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dengan komitmen pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Bekasi semoga bisa tuntas pada 2026. Sebab anggaran yang diperlukan memang cukup besar. Selain jalan juga perlu ada penunjang infrastruktur seperti penerangan jalan umum, drainase, median taman, dan jalan dengan kualitas yang baik. Sebab jalan Kalimalang banyak dilintasi kendaraan tonase yang cukup besar,” ucapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin