Berita Bekasi Nomor Satu

Disperkimtan Kabupaten Bekasi Bangun Median Jalan Inspeksi Kalimalang

MEDIAN JALAN: Pengendara melintasi taman median jalan Inspeksi Kalimalang Cikarang Pusat, Kamis (21/3). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi kembali melakukan pembangunan median jalan dalam penataan Jalan Inspeksi Kalimalang.

Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, menyatakan bahwa pada tahun sebelumnya pihaknya telah membangun taman median sepanjang satu kilometer untuk memperindah jalan Kabupaten Bekasi. Pada 2024 ini, pembangunan akan kembali dilanjutkan.

“Tahun ini ada lanjutan untuk kembali membangun median jalan,” ucapnya, Kamis (21/3).

Meski demikian, Nurchaidir tidak menyebutkan total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan median jalan. Nurchaidir menjelaskan bahwa untuk Jalan Kalimalang melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memperbaiki jalannya, memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU), serta median jalan yang memisahkan jalur arah Kota Bekasi dan arah Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Disperkimtan Kabupaten Bekasi Perhatikan Ruang Publik

“Jalan Inspeksi Kalimalang memang menjadi fokus dalam penataannya. Kalau kami (Disperkimtan) berkewenangan untuk melakukan pembebasan lahan dan membangun median jalan (tamannya,red),” jelas Nurchaidir.

Dalam pembangunan median jalan, tidak hanya dilakukan penanaman pepohonan untuk penghijauan di Jalan Kalimalang. Akan tetapi juga pemasangan lampu untuk memperindah kota pada malam hari.
“Adanya sejumlah lampu lampu di tengah median taman. Jadi untuk keindahan kota ketika malam hari. Memang kalau saat ini baru sedikit belum terlihat sekali. Nanti kalau sudah keseluruhannya baru terlihat keindahanya,” ujarnya.

Pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin