Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Dugaan Kasus Penipuan Kuliah S3, Polres Metro Bekasi Kota Jadwalkan Pemanggilan Kampus PWU

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus. Foto Ahmad Pairydz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Polres Metro Bekasi Kota tengah menjadwalkan pemanggilan pihak kampus dari Philippines Womens University (PWU), Filipina dalam perkara dugaan penipuan program kuliah S3.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya tengah menjadwalkan pemanggilan terhadap pihak kampus PWU untuk dimintai keterangannya dalam kasus dugaan penipuan program kuliah S3.

”Pelapor dan terlapornya sudah kami periksa. Selanjutnya pihak Philippines Womens University bakal kami mintai keterangan. Masih kami jadwalkan waktunya,” ungkap Firdaus saat dihubungi Radarbekasi.id, Senin (6/5/2024).

BACA JUGA: Diperiksa Penyidik, BTC Minta Restoratife Justice, Begini Respons Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota

“Sedang dikomunikasikan untuk jadwal pemeriksaannya. Kalau nanti panggilan kami layangkan dan tidak hadir, kita akan jadwalkan ulang,” imbuhnya tanpa menyebut kapan jadwal pemanggilan pertama untuk PWU.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah korban dugaan penipuan program kuliah S3 di PWU melaporkan Bambang Tri Cahyono (BTC) dari PT. Pelatihan dan Sertifikasi Indonesia (PSI) dalam kasus dugaan penipuan program kuliah S3 di Philippines Women’s University.

Dalam kasus tersebut, ada sekitar 207 calon akademisi yang mengambil program kuliah S3 di PWU dan sudah menyetor sejumlah uang hingga puluhan juta rupiah. Ditaksir, total kerugian yang dialami korban dalam perkara dugaan penipuan program kuliah S3 dengan PWU itu mencapai Rp 6 miliar lebih. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin