Berita Bekasi Nomor Satu

Mahasiswa hingga Rektor IBM Bekasi Kecam Genosida Israel

PRO PALESTINA: Aksi menentang kebrutalan Israel masih terus didengungkan. Kemarin (7/5), sejumlah mahasiswa, dosen hingga rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi menggelar aksi bela Palestina, di depan kampus mereka.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aksi menentang kebrutalan Israel masih terus didengungkan. Kemarin Selasa (7/5/2024), sejumlah mahasiswa, dosen hingga rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi menggelar aksi bela Palestina. Dalam aksinya massa mengecam agresi militer Israel serta mendukung kemerdekaan Palestina.

Aksi serupa juga dilaksanakan di ratusan perguruan tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia. Aksi diawali dengan pernyataan sikap, dilanjutkan dengan longmarch dari gedung kampus II Jalan Dewi Sartika menuju ke gedung kampus I Jalan Sersan Aswan Bekasi Timur.

Rektor IBM Bekasi, Jaenudin menyampaikan bahwa aksi bela Palestina  dilakukan untuk menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

“Sekarang terlebih dengan Genocide dari Israel terhadap warga Palestina, anak-anak hingga wanita yang terus dibombardir oleh Israel,” ungkapnya.

Aksi kemarin disebut sebagai imbauan moral sekaligus seruan kepada pemerintah agar tak membangun hubungan diplomatik dengan Israel.

Gerakan sebelumnya yang telah disuarakan di tengah masyarakat dalam bentuk pemboikotan produk Israel diharapkan terus berlanjut. Gerakan semacam ini diyakini akan membuktikan kekompakan rakyat Indonesian, khususnya umat muslim.

BACA JUGA: Sekda Ngamuk Lihat Satpol PP Carmuk

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mesti terus menyuarakan hal ini.

“Maka untuk itu negara-negara anggota PBB walaupun tidak memiliki hak veto terus menyuarakan ini sehingga satu ide atau satu pandangan terhadap Israel ini, bahwa Israel ini adalah negara zionis yang biadab, yang telah menghancurkan bangsa Israel,” ucapnya.

Selain mengecam genosida yang dilakukan oleh Israel dan menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, IBM Bekasi juga menggalang dana untuk Palestina. Sebelumnya penggalangan dana ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan kebelakang, disalurkan melalui Muhammadiyah Kairo Mesir.

BACA JUGA: Inspektorat Dalami Temuan BPK Soal Pengadaan Alat Olahraga Dispora Kota Bekasi, Kadispora Bilang Begini

“Tapi kami ini sekarang, hari ini kompak 173 perguruan tinggi melakukan aksi serta menggalang donasi untuk itu,” tambahnya.

Aksi bela Palestina kemarin melibatkan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di IBM Bekasi, serta civitas akademika. Tidak kurang dari 150 orang berkumpul dan menyuarakan dukungannya untuk Palestina.

“Harapan saya kedepannya terhadap konflik yang saat ini memanas di Palestina semoga bisa cepat meredam dan semoga Palestina cepat merdeka,” ungkap Presiden Mahasiswa IBM Bekasi, Nurma Anisa. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin