Berita Bekasi Nomor Satu

Sekda Ngamuk Lihat Satpol PP Carmuk

APEL : Sekda Kota Bekasi Junaedi saat memimpin apel pagi di lingkungan Pemkot Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ada yang berbeda dengan apel pagi di lingkungan Pemkot Bekasi, Senin (6/5/2024). Berdiri sebagai pemimpin apel, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Junaedi menumpahkan kekesalannya terhadap personel Satpol PP yang bekerja tidak disiplin.

Selain itu, mereka juga kerap cari muka alias carmuk di depan Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.

Berdasarkan pengamatannya, Junaedi menilai sejumlah aparatur tidak disiplin dalam setiap apel yang tidak dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Bekasi.

“Tapi saya perhatikan setiap apel ini kayaknya kurang serius. Ada yang masih bolak-balik,” katanya.

Ia kemudian menyoroti kedisiplinan Satpol PP yang dinilai carmuk. Sepenglihatannya petugas Satpol PP berjaga di belakang barisan aparatur saat apel dipimpin oleh Pj wali kota. Namun hal itu tidak terlihat pada saat apel tidak dipimpin oleh Pj wali kota.

Menurutnya, tindakan semacam ini tidak baik dilakukan oleh aparatur pemerintah.

“Mohon Satpol PP jangan setiap apel giliran ada pak Pj wali kota dia jaga di belakang, giliran tidak ada pak  Pj wali kota dia lari. Itu mohon maaf sekali lagi, jangan merasa kita wah ini Pj wali kota, wah ini mah sekda,” ungkapnya.

Ia meminta seluruh aparatur disiplin dalam bekerja, sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA: Uji Kompetensi Rotasi Jabatan Pemkot Bekasi Mencurigakan

Selain itu, ia juga menyampaikan adanya pejabat eselon II yang tidak mencerminkan nilai-nilai kedisiplinan.

“Eselon II ini kan saya perhatikan ada berapa yang izin pada saat tadi ini. Jadi setiap kalau yang ambil alihnya apelnya bukan Pj atau bukan sekda, ini saya rasa teman-teman ya begitu saja,” tambahnya.

Junaedi meminta kepada seluruh aparatur termasuk pejabat di lingkungannya Pemkot Bekasi untuk menjaga kedisiplinan.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Karto menilai bahwa apa yang disampaikan oleh Sekda pada saat apel kemarin merupakan kritik. Hal semacam ini biasa dilakukan oleh pimpinan kepada seluruh aparatur.
Meskipun demikian, ia menyakini seluruh anggota Satpol PP telah bekerja secara profesional.

“Saya lihat yakin teman teman anggota Satpol bekerja profesional dalam tugas siang dan malam tidak ada tujuan tertentu sesuai dengan apa yang diarahkan, mau ada atau tidak pimpinan, anggota Satpol PP tetap stabil menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Dirinya meyakinkan tidak ada anggota Satpol PP yang memiliki tujuan tertentu yang diistilahkan dengan cari muka terhadap pimpinan.

“Saya lihat teman-teman profesional dalam tugas, sudah tidak zamannya,” tambahnya.

Diketahui, apel pagi pada awal pekan ini dipimpin oleh Sekda Kota Bekasi lantaran Pj wali kota melaksanakan kunjungan kerja ke Sukabumi bersama dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin