Berita Bekasi Nomor Satu

Surat Keterangan Lulus Sekolah Bisa Dicetak secara Mandiri

RAPAT INTERNAL: Sejumlah dewan guru SMAN 6 Kota Bekasi saat melakukan rapat internal membahas hasil kelulusan siswa di ruangan sekolah. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Surat Keterangan Lulus (SKL) sekolah bisa dicetak secara mandiri untuk digunakan melakukan pendaftaran ke perguruan tinggi maupun melamar pekerjaan.

Kepala SMAN 1 Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Acep Hadi mengatakan, bahwa hasil pengumuman kelulusan siswa telah disampaikan secara daring melalui website sekolah pada 6 Mei 2024.

“Orangtua atau siswa sudah bisa melihat hasilnya di website sekolah,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (7/5).

Di website sekolah itu, lulusan dapat mengunduh SKL dan mencetakanya secara mandiri. “Untuk SKL siswa bisa langsung mengakses di website sekolah dan dicetak atau dapat juga datang langsung ke sekolah agar lebih mudah,” katanya.

Menurutnya, SKL menjadi salah satu berkas penting sebelum ijazah keluar yang bisa digunakan untuk melamar pekerjaan maupun mendaftar ke perguruan tinggi.

BACA JUGA: Ratusan Siswa SMA Melaju ke OSN Provinsi  

“Kalau ijazah kan agak lama proses keluarnya, sebab kami harus melaporkan terlebih dahulu jumlah siswa yang lulus, kemudian penulisan ijazah dilakukan secara manual dan baru bisa dibagikan,” terangnya.

Disampaikan Acep, tahun ini pihaknya telah meluluskan 100 persen sebanyak 347 siswa. Selanjutnya sekolah sedang menunggu arahan dari KCD Wilayah III Jabar untuk melaporkan hasil kelulusan siswa.

“Alhamdulillah, tahun ini siswa kami lulus 100 persen,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 2 Kota Bekasi, Eva R Damroh. Dikatakan, hasil pengumuman telah disampaikan secara daring melalui website sekolah.

“Untuk hasil kelulusan siswa sudah kami sampaikan secara daring melalui website sekolah,” tandasnya.

Sementara untuk pembagian SKL, tambah Eva, diberikan secara langsung dan dibagi menjadi dua sesi, yaitu pada Selasa dan Rabu (7-8/5) oleh masing-masing wali kelas.

“Pembagian SKL dijadwalkan dua hari secara langsung oleh masing-masing wali kelas,” pungkasnya. (dew)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin