Berita Bekasi Nomor Satu

Warga Bekasi Punya Rencana Liburan ke Puncak Bogor Pekan Ini? Catat, Ada Ganjil Genap sampai Minggu

Kawasan Puncak Bogor nampak lengang, belum lama ini. FOTO: EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Warga Bekasi punya rencana liburan ke kawasan Puncak Bogor pekan ini? Catat, ada ganjil mulai Rabu sampai Minggu (8-12/5/2024).

Dikutip dari Radar Bogor (Grup Radar Bekasi) kawasan Puncak Bogor bakal macet lagi pekan ini karena ada libur nasional dan cuti bersama Kenaikan Isa Almasih pada Rabu dan Kamis (9-10/5/2024) yang berhimpitan dengan akhir pekan.

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat libur panjang itu, Polres Bogor bakal menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak. Salah satunya ganjil genap.

BACA JUGA: Aturan Ganjil Genap di Puncak Bogor saat Libur Natal dan Tahun Baru, Warga Bekasi Wajib Tahu!

Menurut  Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, sistem ganjil genap dilakukan mulai Rabu (8/5/2024) hingga Minggu (12/5/2024) di sepanjang Jalan Raya Puncak.

“Satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan rekayasa pertama untuk ganjil genap dari hari Rabu hingga Minggu untuk libur panjang tanggal 9 hingga Minggu,” kata AKP Rizky Guntama.

Rizky mengingatkan pengendara agar memastikan pelat nomornya sesuai dengan tanggal saat ganjil genap. Dia juga mengingatkan agar kendaraan yang digunakan sesuai dengan aturan dan spesifikasi.

“Jangan lupa untuk mematuhi peraturan dan menggunakan perlengkapan pribadi seperti helm dan jas hujan, seperti yang kita ketahui di Jalur Puncak cuaca berubah-ubah. Kemudian sesuaikan spesifikasi kendaraan, seperti memasang knalpot, lampu, dan spion,” katanya.

Rizky mengatakan bahwa jika kendaraan melanggar aturan, pihaknya akan melakukan penindakan mulai dari teguran hingga penilangan.

“Kami akan tetap melakukannya selama liburan nanti. Jika pengendara tidak sesuai dengan spek kendaraan atau kelengkapannya, akan kami tilang,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas tambahan pada saat libur panjang nanti. Seperti sistem satu arah atau one way. (rb)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin