Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Gelar Arak-arakan Tiga Piala Juara Umum

IKUT ARAK-ARAKAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengikuti arak-arakan tiga piala juara umum pada tingkat Provinsi Jawa Barat. PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar arak-arakan tiga piala juara umum pada tingkat Provinsi Jawa Barat.

Piala tersebut yaitu Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Jawa Barat 2024, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) 2022.

Arak-arakan itu dimulai dari halaman Pemda Bekasi dan finish di Gedung Juang 45 Kecamatan Tambun Selatan. Sambutan meriah masyarakat di sepanjang jalur terdengar megah dari mulai pengendara, pejalan kaki, hingga pelajar.

“Pawai arak-arakan ini merupakan momentum istimewa sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas prestasi juara umum MTQ, Porprov, dan Peparda,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Ia mengatakan prestasi gemilang atas perjuangan para atlet, kafilah, maupun qari-qariah ini mencerminkan dedikasi, kerja keras sehingga patut dijadikan inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Pertama Kalinya Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ ke-38 Provinsi Jawa Barat

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih. Ini merupakan bukti nyata kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh generasi muda Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dani mengaku pawai bertajuk ‘Kabupaten Bekasi Makin Berani Juara Lahir Batin’ membuktikan bahwa daerah ini bukan hanya unggul dalam bidang keagamaan melainkan juga bakat-bakat olahraga.

Dirinya juga menyatakan pawai ini sekaligus menjadi ajang membangun semangat persatuan dan kebersamaan guna mendorong serta mendukung pertumbuhan bakat prestasi generasi muda di Kabupaten Bekasi.

“Kebersamaan dan prestasi yang diraih terus dapat membawa nama Kabupaten Bekasi di kancah nasional dan internasional, serta mampu mendukung pertumbuhan bakat prestasi anak muda di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Perkuat Dukungan Peduli Thalasemia

Pihaknya saat ini fokus mendorong generasi muda berbakat tersebut untuk dapat meraih prestasi serupa di ajang dengan level lebih tinggi mewakili kontingen Provinsi Jawa Barat.

“Tentu atlet-atlet kita yang menjadi kekuatan inti Jawa Barat baik di PON maupun Peparnas, bisa menyumbangkan medali sebanyak-banyaknya. Untuk qari-qariah juga kita akan dorong supaya mereka bisa lolos seleksi pembentukan Kontingen Jawa Barat sehingga bisa terus berlatih, punya jam terbang tinggi, kalau perlu tingkat internasional,” pungkasnya.(and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin