Berita Bekasi Nomor Satu

Persipasi Amankan Tiket 16 Besar Liga 3 Nasional, Semakin Dekat ke Liga 2

Punggawa Persipasi ketika menjalani debutnya pada laga penentu kontra Kartanegara FC di babak 32 besar Liga 3 Nasional di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor. Hasil imbang 0-0 memastikan Persipasi melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup. OFFICIAL PERSIPASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Persipasi memastikan langkahnya ke babak 16 besar Liga 3 Nasional usai tampil apik sapu bersih tiga laga tanpa kekalahan sekaligus keluar sebagai juara grup 2 babak 32 besar di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor.

Di laga terakhir, Persipasi berhasil menahan imbang tim asal Kalimantan Timur, Kartanegara FC dengan skor 0-0. Sebelumnya, Persipasi sudah meraih dua kemenangan atas PS Siak 2-0 dan Persikas Subang 1-2.

Lolosnya Persipasi ke babak 16 besar memberikan harapan besar klub kebanggan masyarakat Kota Bekasi ini bisa melewati proses panjang dan hasil manis lolos ke Liga 2 musim 2024/2025.

Mental dan semangat ditunjukan punggawa Persipasi sejak menjalani tahapan kompetisi mulai dari Liga 3 Seri 1 Jawa Barat hingga putaran nasional.

Menanggapi hasil itu, Pelatih Persipasi, Nus Jadera bersyukur timnya lolos ke babak 16 besar dan menjadi juara grup. Meskipun di laga penentu kemarin, tak diperkuat sejumlah pilar utama mereka karena cedera dan akumulasi kartu.

”Pertandingan hari ini bersyukur (lolos 16 besar) pemain juga main habis habisan karena pertandingan ini biar pun kita poin sudah enam kalau kita tidak mati-matian untuk menang kita bisa terpeleset (gagal). Makanya pemain kita menurunkan kekuatan penuh,” jelasnya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/5/2024).

Diakuinya, pada laga akhir ketiga tim berebut untuk mendapatkan tiket lolos ke 16 besar baik Kartanegara FC juga Persikas Subang yang bermain kontra PS Siak di lapangan berbeda. Sehingga menjadi pertandingan penentu ketiga klub.

BACA JUGA: Persipasi Taklukkan Persikas Subang, Laga Terakhir Tentukan Tiket 16 Besar  

Usai dipastikan lolos ke babak 16 besar, Skuad Persipasi bakal menjalani recovery sebelum laga krusial 19 Mei nanti.

”Recovery kita harus atur bagaimana masuk 16 besar pemain kita sudah bugar lagi. Jadi kita punya program itu, besok (hari ini) kita rest total, Jum’at baru kita masuk evaluasi hasil pertandingan,” paparnya.

Diakui Nus, laga 16 besar tentunya akan lebih berat, dimana 16 tim terbaik dari penjuru nusantara bakal bersaing. Pihaknya juga masih menunggu siapa lawan yang akan dihadapi setelah hasil drawing. Pihaknya juga berharap dukungan penuh masyarakat Kota Bekasi bisa terus diberikan di laga nanti.

Diketahui, sesuai format kompetisi Liga 3, babak 16 besar berlaku home tournament. Setiap tim akan bermain di tiga pertandingan.

Nantinya akan dibagi dalam empat grup masing-masing grup berisikan empat klub. Peringkat satu dan dua lolos ke babak delapan besar. Pertandingan bakal berlangsung mulai 19 hingga 24 Mei 2024. (one)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin