Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Respons Kadisdik Berpolitik di Pilkada Kota Bekasi

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad merespons langkah politik Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar. Uu ditengarai sedang berpolitik untuk dapat maju di Pilkada Kota Bekasi pada November mendatang.

Buktinya, sejumlah orang dekat mengatasnamakan Uu Saeful Mikdar telah mengambil formulir penjaringan bakal kepala daerah dari DPC PKB Kota Bekasi. Bahkan, sang adik sudah mengembalikan formulir tersebut beberapa waktu lalu.

Merespons langkah politik anak buahnya di Dinas Pendidikan itu, Pj Wali Kota Bekasi meminta yang bersangkutan segera menyampaikan statusnya dalam konteks politik Pilkada Kota Bekasi yang tinggal beberapa bulan ini.

”Tentu kami akan pastikan dulu apakah betul mencalonkan atau hanya ikut meramaikan saja. Kita yakinkan yang bersangkutan agar leluasa harus segera mundur atau cuti terlebih dahulu,” ucap Pj Wali Kota Bekasi.

BACA JUGA: Manuver Politik Kadisdik Ganggu PPDB Kota Bekasi 

Gani menambahkan, kepastian tersebut penting untuk legal standing status Uu Saful Mikdar.

”Jangan sampai memanfaatkan momentum-momentum kampanye terselubung menggunakan media pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sejauh ini, sambung Pj Wali Kota, belum ada surat resmi dari yang Kadisdik Uu Saeful Mikdar, apakah keikutsertaannya dalam kontestasi penjaringan bakal calon kepala daerah di PKB Kota Bekasi itu, berangkat dari keyakinan atau hanya ingin menyemarakkan Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Ya, karena belum ada surat resmi dari yang bersangkutan, nantinya kita akan pastikan dan kita yakinkan,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin