Berita Bekasi Nomor Satu

Petugas Gerai Pelayanan Publik AEON Mall Diminta Beri Pelayanan Terbaik

LAYANI WARGA: Petugas melayani warga mengurus perizinan di GPP AEON Mall Deltamas Cikarang Pusat, Selasa (21/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) di lantai 2 AEON Mall Deltamas. Pembukaan GPP baru di Cikarang Pusat ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pusat dan selatan.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi juga telah membuka GPP di Lotte Mart Cikarang Utara untuk melayani kebutuhan masyarakat di wilayah utara. Dalam GPP baru, mengintegrasikan beberapa jenis layanan.

Di antaranya pelayanan perizinan berbasis sistem Online Single Submission (OSS) oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), Administrasi Kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pelayanan konsultasi hukum oleh Kejaksaan Negeri, serta Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pajak kendaraan bermotor dari Polres.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup, menyatakan bahwa GPP ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Bekasi dengan PT AMSL Deltamas untuk mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi. Gerai ini buka setiap Senin hingga Jumat dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

BACA JUGA: Pemkab Bekasi Raih Kategori B Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023

“Dengan adanya Gerai Pelayanan Publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di AEON Mall,” kata Suhup usai meresmikan GPP di AEON Mall Deltamas, Selasa (21/5).

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan di GPP AEON Mall Deltamas masyarakat dapat mengurus pelayanan sambil menikmati fasilitas mall. Ia menjamin, pelayanan di GPP sama dengan yang diberikan di kantor instansi terkait.

“Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, jadi gak perlu ke kantor panas-panasan atau cuti kerja. Cukup ke Gerai Pelayanan Publik. Tampilan keren dan dijamin bikin betah masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan publik, kita bisa sambil belanja sambil jalan-jalan sehingga sekarang ngurus pelayanan publik bukan sesuatu yang sulit atau bikin kesal, tapi enjoy bisa makan-makan dan healing,” kata Dani.

BACA JUGA: Gerai The Palace dan Frank & co. Hadir di AEON Mall Deltamas

Dani meminta para petugas memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan masyarakat.
“Kepada seluruh instansi yang menjalankan pelayanan di gerai pelayanan publik ini tentu kami titip beri pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Dani juga menyampaikan rencana untuk menambah layanan keimigrasian agar memudahkan masyarakat yang selama ini harus ke kantor Imigrasi di wilayah Kota Bekasi atau Karawang.

“Kita masih mendorong untuk pelayanan paspor Imigrasi. Kalau semua lengkap Kabupaten Bekasi semakin maju masyarakatnya semakin terlayani. Fungsi-fungsi pelayanan pemerintahan tidak hanya mengandalkan sumber daya pemerintah tapi difasilitasi swasta,” tandasnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin