Berita Bekasi Nomor Satu

Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Pelaku Penusukan Imam Mushola Saat Wudu

Saksi mata penusukan terhadap imam mushola, Supriyadi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menceritakan detik-detik peristiwa naas itu terjadi. Foto Jawapos.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Polisi melepaskan tembakan saat melakukan penangakapan terhadap pelaku penusukan Muhammad Saidi (71), imam mushola di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Hal itu dilakukan karena pelaku berinisial MGS (24), sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan memastikan bahwa timah panas yang kini bersarang di kaki pelaku sudah dilakukan secara prosedural. “Sempat melakukan perlawanan, pelaku akhirnya dilumpuhkan petugas,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Andri menerangkan bahwa MGS sendiri ditangkap di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (23/5/2024) malam kemarin.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Imam Mushola Saat Wudu 

Belum diketahui pasti motif pelaku nekat menusuk korban hingga nyawa melayang itu. Penyidik saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam. “Masih diperiksa, nanti akan disampaikan saat press release,” pungkasnya.

Sebelumnya, penusukan terhadap imam mushola terjadi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peristiwa naas itu terjadi saat korban sedang berwudu untuk melaksanakan salat Subuh.

Menurut keterangan yang beredar di media sosial, penusukan itu tepatnya terjadi di Musala Uswatun Hasanah, RT 04 RW 08, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Lagi Wudu, Imam Musala Ini Tewas Ditikam dari Belakang 

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno membenarkan kejadian penusukan yang menyebabkan imam masjid itu meninggal dunia Subuh tadi.

“Pada saat korban wudu, tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari belakang,” ujarnya dikutip dari Jawapos.com, Kamis (16/5/2024). (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin