Berita Bekasi Nomor Satu

Terminal Bekasi Siapkan Belasan Armada Tambahan

TIBA DITERMINAL : Penumpang Bus tiba di Terminal Induk Bekasi, Senin (15/4). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Terminal Induk Bekasi telah mempersiapkan armada tambahan dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 2024.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan 15 bus cadangan jelang libur panjang Idul Adha.

Diketahui terminal induk Bekasi sendiri saat ini memiliki 239 unit armada reguler Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Antar Kota dalam Provinsi (AKDP).

“Momentum ya terus untuk liburnya juga cukup panjang, jadi kami prediksi memang ada peningkatan tapi untuk jumlah nya belum bisa kami liat saat ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Sapi Bima NTB Laris di Cikarang

Kemudian menurutnya prediksi peningkatan jumlah penumpang jelang perayaan Idul Adha, akan terjadi pada 14-15 Juni 2024 saat memasuki hari libur.

“Kami prediksi terjadi pada Jumat atau Sabtu-nya, menuju weekend itu sudah terlihat ada atau tidaknya peningkatan jumlah penumpang,” ucapnya.

Selain kesiapan armada, terminal Induk Bekasi juga bakal memberikan perhatian dan pengawasan lebih terhadap kelayakan bus. Hermawan telah meminta jajarannya untuk memastikan bus senantiasa dalam kondisi aman dan layak untuk beroperasi.

“Pastinya kami cek bus tersebut aman dan layak untuk mengantarkan para penumpang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin