Berita Bekasi Nomor Satu

Renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Baru Capai 21 Persen, Bakal Dilengkapi VAR

RENOVASI STADION : Pekerja menyelesaikan perbaikan stadion patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (10/6). Progres pengerjaan stadion baru mencapai 21 persen yang ditargetkan rampung pada Agustus 2024. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Progres pengerjaan renovasi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang berlangsung sejak awal tahun lalu baru mencapai 21,74 persen. Perbaikan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu ditargetkan rampung pada Agustus 2024, dengan dilengkapi sejumlah fasilitas baru standar FIFA, yakni Video Assistant Referee  (VAR).

“Per 7 Mei kemarin mencapai 21 persen. Sedangkan untuk bulan ini (Juni) belum rapat lagi. Rencananya ada penambahan VAR, tapi belum update lagi,” jelas Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Stadion Patriot Candrabhaga Umar Setiono, Senin (10/6).

BACA JUGA: Stadion Patriot Candrabhaga Mulai ‘Didandani’

Adapun sejumlah renovasi yang telah rampung di antaranya perbaikan dinding retak, pergantian keramik rusak, perbaikan atap dan talang bocor.

Tak hanya itu, perbaikan instalasi plumbing, instalasi elektrikal, pengecatan dinding, pengecatan railing tangga, plesteran dinding, marking dan galian pondasi juga sudah selesai dikerjakan. Terkait rumput stadion, sambungnya, masih dalam proses pengerjaan.

“Belum mulai penanaman, baru proses dasarnya, buat pasir dan drainasenya,” bebernya.

Renovasi kali ini merupakan yang kedua untuk penggantian rumput. Sebelumnya dilakukan pada 2018 lalu menjelang Asian Games.

Anggaran proyek renovasi Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada tahun ini bersumber dari Kementerian PUPR, dimana hal yang sama juga berlangsung di 22 stadion yang ada di Indonesia. Total anggaran renovasi yang dihabiskan mencapai Rp1,9 triliun.(rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin