Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Surat Tugas PKB ke Balon Wali Kota Bekasi Bakal Terbit Juli, Cek Nama-namanya

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Bekasi memastikan dari delapan peserta bakal calon Wali Kota Bekasi, hanya enam yang mengikuti Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) di DPP PKB. Surat tugas sebagai bakal calon dari PKB bakal terbit pada bulan Juli.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizky Topananda mengungkapkan, dua orang yang tidak melanjutkan proses ke UKK DPP PKB itu, Sudjatmiko dan Jefry.

“Pak Sudjatmiko fokus di DPR RI sebagai anggota dewan. Sedangkan Pak Jefry, bakal calon wakil wali kota tidak perlu UKK ke DPP, cukup di DPC,” ujar Rizky, Selasa (18/6/2024).

BACA JUGA: PKB Kota Bekasi Usul Enam Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPP, Rekomendasi Belum Keluar

Diungkap Rizky, enam peserta bakal calon Wali Kota Bekasi yang mengikuti proses hingga UKK ke DPP PKB, yaitu Mochtar Mohamad (M2), Tri Adhianto, Solihin, Novel Saleh Hilabi, Uu Saiful Mikdar dan Kemal Handrayadi.

Saat ini, imbuh Rizky, pihaknya tengah melakukan penilaian dan uji respon publik melalui media massa dan pemasangan baliho untuk menggali visi misi para bakal calon.

Rizki menjelaskan, untuk pemberian surat tugas dapat saja diberikan kepada dua bakal calon maupun lebih tergantung kondisi yang ada.

BACA JUGA: Resmi Usung Anies Maju Pilgub Jakarta, PKB: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

Rizky menambahkan, PKB bersama dengan Partai Gerindra telah menjadi koalisi di Pilkada Kota Bekasi 2024.

“Kita selalu berkomunikasi dengan Partai Gerindra selaku teman koalisi. Insyaallah surat tugas awal untuk para bakal calon akan diberikan pada bulan Juli. Sedangkan surat rekom nanti, kalau sudah ada pasangan dan koalisi baru rekom untuk dibawa ke KPU,” tandasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin