Berita Bekasi Nomor Satu

Dicari Profesional Rias Wajah

Ilustrasi: Salah seorang sedang merias wajah. Pameran make-up Ultima II yang ke 65 tahun, berikan peluang karir bagi MUA di sejumlah daerah. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Brand kecantikan yang telah dipercaya oleh berbagai generasi selama 65 tahun, Ultima II, kembali menggelar kompetisi bagi para Makeup Artist (MUA) di Indonesia bertajuk Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 dengan tema “Where Beauty Meets the PRO”.

Kompetisi ini diadakan untuk membuka peluang karir dan pengakuan di industri kecantikan khususnya makeup. Adapun kompetisi ini akan diadakan pada  Juni hingga September 2024 mendatang secara bertahap di 6 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, Medan, Bandung, dan Solo.

“Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bahwa Ultima II telah hadir sebagai mitra setia yang mendukung para penggunanya untuk menonjolkan kecantikan alami melalui rangkaian produk makeup dan skincare serta menjadi senjata andalan para MUA dalam menciptakan berbagai riasan yang memukau,” ujar Deputy Operation Director PT. Eres Revco, Ultima II Indonesia, Nitto Suwardi.

Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024, bukan sekadar kompetisi biasa, melainkan peluang emas bagi para MUA untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri, serta meraih peluang karir yang menjanjikan.

BACA JUGA: Penguatan Nilai-nilai Kearifan Lokal di Era Disrupsi Komunikasi

“Dengan tema ‘Where Beauty Meets the PRO’ di kompetisi WPMC tahun ini, kami ingin mendorong para MUA di Indonesia untuk dapat mengekspresikan karyanya agar dikenal oleh lebih banyak masyarakat serta dapat memanfaatkan peluang ini sebagai pintu gerbang yang akan membawa mereka untuk memulai perjalanan karir profesional baik untuk mereka yang sudah memulai maupun yang baru akan terjun di industri kecantikan,” sambung General Manager Sales & Marketing Ultima II, Sully Suharjo.

Dalam ajang tersebut, para juri akan menilai peserta dengan berbagai kriteria diantaranya kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, para juri juga ikut menciptakan beberapa looks yang menjadi inspirasi bagi para peserta dari mulai local competition hingga Grand Final nanti.

“Para MUA yang sudah terjun di dunia profesional tidak dapat berhenti belajar dan berpuas diri. Tentu kita harus terus membaharui pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki karena perkembangan industri kecantikan ini sangat cepat, tren terus berubah, dan persaingan juga semakin ketat. Jadi jangan pernah berhenti belajar, terus mencari inspirasi dan manfaatkan segala peluang dan kesempatan yang ada seperti WPMC ini, meskipun secara portofolio kita sudah punya pengalaman,” terang Olis Herawati, Make Up Artist Profesional yang telah bergelut di dunia kecantikan selama lebih dari 20 tahun.

Penyelenggaraan WPMC 2024 kali ini terdiri dari 2 tahap, yakni local competition di 6 kota besar di Indonesia dan Grand Final di Jakarta. Dari local competition, para MUA akan bersaing di 2 kategori yakni Traditional Bridal dan Commercial Look dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp6,5 juta.
BACA JUGA: 6 Vitamin Yang Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Selain itu, produk Ultima II dan beauty tools untuk Juara 1 – 3 serta produk Ultima II dengan nilai Rp 1 juta dan beauty tools untuk juara favorit di masing-masing kategori kompetisi tersebut.

Lebih lanjut, pemenang pertama dari dua kategori di local competition akan diundang untuk mewakili kota masing-masing sehingga terdapat 12 pemenang dari 6 kota yang akan berkompetisi di Grand Final dengan kategori International Bridal.

Mereka akan bersaing memperebutkan posisi Grand Winner, Runner Up 1 dan 2, Most Favorite 1 dan 2 dan terakhir Top instagram Vote yang akan mendapatkan banyak keuntungan diantaranya uang tunai total Rp 30 juta, produk ULTIMA II dan beauty tools total senilai puluhan jutaan rupiah, endorsement dan exposure di media yang dapat menaikan profil dari para MUA pemenang.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp200 ribu dan minimal berusia 17 tahun, pendaftaran dilakukan melalui Beauty Advisor di semua counter Ultima II di Matahari Department Store (MDS), Metro Department Store, Sogo, Yogya, atau department store lainnya seperti Chandra, Star, Citrus, AEON, dan Rambla periode pendaftaran dimulai pada tanggal 18 Mei 2024.

“Melalui ajang kompetisi WPMC 2024, kami ingin memberikan ruang bagi para MUA untuk dapat mengembangkan bakatnya dan melebarkan sayapnya di industri kecantikan. Kami percaya siapapun dapat menjadi seorang profesional dan WPMC adalah salah satu jalan yang dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk memulai meraih impiannya,” tutup Sully Suharjo. (dew/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin