Berita Bekasi Nomor Satu

Indonesia Masuk Pot 6 Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lihat Ini Jadwalnya

Timnas Indonesia bersama Korea Utara dan Kuwait menempati Pot 6 undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto PSSI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Timnas Indonesia resmi tergabung dalam Pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait dalam undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pengundian untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni mendatang.

Melansir Jawapos.com dari laman resmi FIFA, reporter olahraga Colette Wong dan Chief Tournament Officer Piala Dunia 2026 Manolo Zubiria akan memandu acara pengundian tersebut.

Dua pemain legendaris Benua Kuning juga turut dihadirkan, yaitu mantan pemain Timnas Jepang Shinji Okazaki dan mantan pemain Timnas Iran Mehdi Mahdavikia.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Timnas Filipina Tebar Ancaman ke Indonesia

Undian babak grup putaran ketiga ini disiarkan secara langsung mulai pukul 15:00 waktu setempat lewat layanan streaming FIFA.com.

Sebagai informasi, 18 negara yang lolos kualifikasi putaran kedua akan dibagi dalam tiga grup, dan pertandingannya sendiri akan digelar pada September, Oktober, November 2024, dan dilanjutkan pada Maret 2025 dan Juni 2025.

Dua tim peringkat satu dan dua dari masing-masing grup akan langsung melaju ke Piala Dunia 2026, yang akan digelar di tiga negara Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

BACA JUGA: Peringkat Indonesia Melesat Usai Taklukkan Vietnam di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat di setiap grup (total enam tim) dari kualifikasi putaran ketiga akan melaju ke babak kualifikasi putaran keempat.

Di putaran keempat nanti, para kontestan yang lolos dari putaran ketiga akan dibagi menjadi dua grup, dan akan berlaga pada Oktober dan November 2025.

Dua negara berstatus juara grup di putaran keempat akan lolos ke Piala Dunia 2026. Lalu, runner-up dari kedua grup tersebut akan saling berhadapan dalam dua leg.

BACA JUGA: Menang Tipis 1-0 Lawan Vietnam, Ini Posisi Terbaru Indonesia di Klasemen Grup F Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemenang dari laga tersebut akan berlaga dalam pertandingan play-off pada Maret 2026 melawan negara dari benua berbeda untuk memperebutkan tiket sisa Piala Dunia.

Berikut adalah pembagian pot pengundian kualifikasi piala dunia putaran ketiga:

Pot 1

Jepang

Iran

Korea Selatan

Pot 2

Australia

Qatar

Irak

Pot 3

Arab Saudi

Uzbekistan

Yordania

Pot 4

Uni Emirat Arab

Oman

Bahrain

Pot 5

Tiongkok

Palestina

Kirgistan

Pot 6

Korea Utara

Indonesia

Kuwait

(rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin