RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, bersama manajemen BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyapa pengunjung di momen Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Rabu (4/9).
Dalam sambutannya, R. Gani Muhamad berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota dapat memberikan pelayanan yang lebih prima bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional.
“Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, karena hubungan antara pelanggan dengan perusahaan itu suatu mata uang yang tidak bisa dipisahkan,” kata Gani.
Ia menekankan bahwa BPJS Ketenagakerjaan harus memahami cara mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat, khususnya para pekerja di Kota Bekasi.
“Program-program BPJS Ketenagakerjaan ini mudah-mudahan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh para pelanggan ini, sehingga pelanggan ini merasa keterlibatannya, keikutsertaannya di BPJS Ketenagakerjaan ini sesuatu yang sangat menguntungkan,” jelasnya.
Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Manajemen Keagenan BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Zulkarnaen, mengungkapkan bahwa dari Januari hingga Agustus 2024, BPJS Ketenagakerjaan telah melayani total 40.594 klaim senilai Rp567 miliar.
“Jaminan Hari Tua 21.811 klaim senilai Rp396 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja 10,208 klaim senilai Rp91 miliar, Jaminan Kematian 2,340 klaim senilai Rp34 miliar, Jaminan Pensiun 1.949 klaim senilai Rp32 miliar, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan 2,441 klaim senilai Rp4 miliar, dan Beasiswa 1.845 klaim senilai Rp8 miliar,” papar Ijul, sapaanya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi, menyatakan bahwa Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting untuk terus memperbaiki diri dan layanan.
Pihaknya berterimakasih atas sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota dengan Pemerintah Kota Bekasi serta para perusahaan yang telah berkomitmen dalam sebuah kerja sama.
“Kami akan terus berupaya untuk membangun yang sudah baik ini. Terimakasih kepada Pemkot Bekasi, dan para perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami. Ke depannya kami akan selalu meningkatkan pelayanan yang prima, atau service excellent,” kata Uus. (oke/*)