Berita Bekasi Nomor Satu

Jendela Venue Basket PON XXI 2024 Terhempas Angin Kencang, Penonton Terluka

Foto lepasnya kaca venue pertandingan basket. Foto screenshot.

RADARBEKASI.ID, ACEH – Venue pertandingan basket PON XXI 2024 Aceh – Sumut di GOR Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, rusak terhempas cuaca ekstrem dan angin kencang pada Rabu (18/9/2024). Sejumlah penonton dilaporkan terluka akibat insiden tersebut.

Angin kencang yang melanda daerah tersebut menyebabkan jendela kaca di venue basket terlepas dan jatuh, menimpa sejumlah penonton yang sedang menyaksikan pertandingan.

Insiden ini terjadi saat pertandingan basket 3×3 antara tim putri Sumatera Utara melawan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Sepak Bola Putra Jabar Melaju ke Final, Berpotensi Kawinkan Gelar Juara PON XXI 2024 Aceh – Sumut

Ketika kedua tim baru saja memasuki lapangan, hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba menghantam area pertandingan. Tak lama kemudian, kaca jendela di salah satu sisi gedung terlepas dan pecah, menyebabkan kepanikan di antara penonton.

“Angin kencang disertai hujan terjadi. Tiba-tiba jendela di salah satu bagian venue copot dan menimpa sejumlah penonton. Para penonton tampak berlarian menyelamatkan diri,” ujar Trianti, technical delegate basket 3 x 3.

Para penonton langsung berlarian untuk menyelamatkan diri, namun lima orang dilaporkan terluka akibat terkena serpihan kaca.

“Sebagian kaca dan bingkainya itu lepas dari dinding. Penonton ada yang terkena pecahan kaca di bagian punggung dan tangan,” ucap Trianti.

Kejadian ini mengakibatkan penundaan pertandingan dan memunculkan kekhawatiran akan keamanan infrastruktur venue, terutama mengingat ajang olahraga sebesar PON XXI 2024 sedang berlangsung. (cr1)