Berita Bekasi Nomor Satu

Hilangkan Bekas Jerawat dengan 3 Bahan Alami Ini

Ilustrasi jerawat. (freepik/ freepik.com)

RADARBEKASI.ID,BEKASI-Bekas jerawat merupakan kondisi yang timbut akibat peradangan yang merusak lapisan dermis kulit. Akibatnya, kulit menjadi berlubang atau tampak seperti cekungan (bopeng). Kondisi ini tentu merusak estetika wajah dan mengganggu penampilan. Meski begitu, bekas jerawat dapat diatasi dengan perawatan rutin, baik mengandalkan bahan kimia maupun alami. Berikut bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Jeruk Nipis dan Madu

Kedua bahan alami ini dipercaya untuk menghilangkan bopeng dan bekas jerawat lainnya. Cara membuat ramuan ini adalah cukup gunakan satu sendok makan madu, kemudian ambil satu sendok perasan air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan ke seluruh wajah yang terdapat bopeng. Diamkan sekitar 20-30 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Tomat dan Mentimun

Kedua bahan ini dipercaya sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit. Mengonsumsinya secara teratur pun dipercaya bisa menjadikan kulit menjadi lebih halus. Begitu juga untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat.

BACA JUGA:Usir Jerawat Dengan 5 Bahan Alami Ini

Nah, untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat, Anda bisa menggunakan tomat dan mentimun. Caranya, haluskan kedua bahan ini secara bersamaan kemudian oleskan racikan tersebut secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas masker ini dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, lakukan cara ini secara rutin tiga kali seminggu.

3. Lidah Buaya

Tidak ada yang menyangkal soal khasiat dari lidah buaya ini. Dikenal untuk mengatasi masalah rambut, ternyata lidah buaya juga bisa membantu kamu untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengupas kulit lidah buaya dan oleskan cairannya ke bagian bopeng. Diamkan selama kurang lebih 30-50 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.(ce1)