Berita Bekasi Nomor Satu

Acara Rising The Queen di Bekasi Timur Dibatalkan

Pertemuan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, tokoh pemuda, manajemen New JP Club, dan manajemen pusat perbelanjaan pada Selasa (24/9). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASIAcara Rising The Queen yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/9) di New JP Club Mall Bekasi Junction wilayah Bekasi Timur resmi dibatalkan.

Keputusan ini disampaikan oleh Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, setelah pertemuan dengan unsur tiga pilar Kecamatan Bekasi Timur, tokoh pemuda, manajemen New JP Club, dan manajemen pusat perbelanjaan pada Selasa (24/9).

Pertemuan ini diadakan setelah banyak penolakan dari masyarakat terkait acara yang diduga merupakan pesta Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Akhirnya yang bersangkutan (manager club) tidak melaksanakan atau membatalkan. Pokoknya untuk seterusnya tidak akan ada lagi kegiatan LGBT,” kata Fitri.

Fitri meyakinkan masyarakat bahwa tidak akan ada rencana acara serupa di wilayahnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi tentang acara tersebut.

BACA JUGA: Diduga Ada Pesta LGBT, MUI Kota Bekasi Minta Acara Rising The Queen Dibatalkan

“Saya berterima kasih informasi dari masyarakat, kemudian bersama-sama kita jaga nih wilayah kita dari hal-hal seperti itu,” tambahnya.

Sementara itu, Manager New JP Club, Purwanto, menyampaikan bahwa pihaknya telah membatalkan kegiatan tersebut dan tidak akan menyelenggarakannya lagi di masa mendatang.

Dalam rekaman video, Purwanto didampingi perwakilan pemerintah di tingkat kecamatan, TNI, Polri, dan perwakilan masyarakat, meminta maaf karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Dan saya sudah membatalkan dan akan berjanji tidak akan menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk selamanya,” ungkapnya. (sur)