Berita Bekasi Nomor Satu

Ulama dan Santri se-Kota Bekasi Deklarasi Dukungan untuk Tri Adhianto-Harris Bobihoe, Ini Alasannya

Ratusan ulama dari berbagai wilayah di Kota Bekasi resmi menyatakan dukungan mereka untuk pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Harris Bobihoe, dalam Pilkada Kota Bekasi yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Ratusan ulama dari berbagai wilayah di Kota Bekasi resmi menyatakan dukungan mereka untuk pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto – Harris Bobihoe, dalam Pilkada Kota Bekasi yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Deklarasi dukungan yang dipimpin oleh KH. Jamalullail Lc tersebut berlangsung di kediaman Tri Adhianto di Kemang Pratama, Rawalumbu, Kamis (10/10).

Pasangan yang dikenal dengan akronim RIDHO ini didukung oleh koalisi 10 partai politik, termasuk PDI-P, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKB, PKN, PBB, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Buruh.

Dalam kesempatan tersebut, KH Jamalullail menyampaikan bahwa para ulama yang tergabung dalam Harokah Ulama dan Santri se-Kota Bekasi akan bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat agar memilih pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe.

“Kami mendukung penuh pasangan Tri Adhianto-Harris Bobihoe demi keberlanjutan visi dan misi pembangunan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan,” ujar KH Jamalullail kepada para wartawan setelah acara deklarasi.

Ia juga menambahkan bahwa rekam jejak Paslon RIDHO dalam memimpin Kota Bekasi sudah terbukti melalui berbagai program pembangunan, baik secara fisik maupun spiritual, yang telah dirasakan oleh masyarakat luas.

BACA JUGA: Aksi Vandalisme Rusak Estetika Pedestrian di Jalan Ahmad Yani

Para ulama ini juga berkomitmen untuk mengampanyekan paslon RIDHO dengan pendekatan yang santun, melalui dakwah Islam Aswaja yang rahmatan lil alamin, atau Islam yang damai.

Menurut KH Jamalullail, pendekatan ini telah membantu menciptakan kerukunan di tengah masyarakat Kota Bekasi yang plural dan heterogen.

“Dengan semangat Islam Aswaja yang membawa rahmat bagi semua, kami yakin Kota Bekasi akan terus menjadi tempat yang harmonis dan nyaman bagi seluruh warganya,” pungkas KH Jamalullail. (*)