Berita Bekasi Nomor Satu

Intip Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Bekas, Pelopor SUV Mungil Berturbo di Indonesia

Kolase Daihatsu Rocky dan Toyota Raize. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasar mobil bekas masih menarik masyarakat Indonesia. Salah satu yang menggoda adalah mobil SUV dengan tampilan yang Compaq, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Meski tergolong mobil baru, namun untuk pasar mobil bekasnya sudah bisa ditemukan.

Toyota Raize Toyota Raize 1.0 GR CVT one tone kini dibanderol hanya Rp239 juta. Berdasarkan laman resmi Toyota, model Raize dibanderol Rp244,7 juta on the road Jakarta dan akan dikenakan diskon PPnBM. Artinya, harga Toyota Raize bekas diturunkan sekitar Rp5,7 juta dibandingkan model baru.

Tentu akan sangat menarik, karena Toyota Raize masih seperti baru. Padahal, jumlah kilometer yang tertera pada keterangan penjual mobil hanya 150 km, artinya mobil tersebut sudah lama tidak digunakan oleh pemiliknya.

Kehadiran Toyota Raize di pasar mobil bekas memang mengejutkan, pasalnya mobil ini masih diminati karena besarnya peminat saudara kembar Daihatsu Rocky tersebut. Memiliki Toyota Raize bekas akan menambah nilai karena kamu tidak perlu menunggu lama hingga unitnya tiba.

Seperti kita ketahui, Toyota Raize model 1.0L Turbo resmi diluncurkan oleh PT. Motor Toyota-Astra lewat. Mobil ini memiliki desain yang menarik dan menawarkan berbagai teknologi terkini dengan harga yang kompetitif.

Beberapa fitur yang ditambahkan pada Toyota Raize adalah keyless entry, start/stop button, TFT Multi-Information Display (MID) 7 inci dengan empat mode tampilan, gear shift, audio stereo switch, interior lighting, head 9 inci unit di T-Link. Aplikasi pintar dan pengingat pribadi, dan banyak lagi.

Khusus untuk model papan atas, Toyota Raize memiliki Toyota Safety Sense (TSS) yang menawarkan banyak fitur keselamatan canggih, seperti peringatan pra-tabrakan dan pengereman, cruise control adaptif, peringatan keluar dan maju, bantuan keberangkatan jalur, pemantauan kerusakan pedal. peringatan lalu lintas lintas belakang dan pemantauan titik buta.

Dilansir dari OLX maka terdapat beberapa iklan penjualan Toyota Raize dimulai dari tahun 2021 dengan harga mulai Rp196 jutaan hingga Rp220 jutaan. Meski demikian ada juga Toyota Raize tahun 2022 yang dijual mulai Rp175 jutaan hingga yang termahal Rp210 jutaan.

Untuk Toyota Raize tahun 2023 mulai Rp210 jutaan hingga Rp241 jutaan. Sedangkan Toyota Raize tahun 2024 dijual mulai Rp 218 jutaan hingga Rp 239 jutaan. Perbedaan harga ini tentunya dipengaruhi oleh kondisi dan keadaan unit mobilnya.

Daihatsu Rocky

Jika kamu ingin mencari harga yang lebih murah tapi hampir sama dengan Toyota Raize maka kamu bisa mencari Daihatsu Rocky. Meski mobil ini berasal dari Jepang, namun diproduksi di Indonesia dan 95 persen komponennya adalah lokal.

Eksterior

Eksterior Daihatsu Rocky juga dilengkapi lampu depan LED, lampu depan Combi LED, dan spoiler belakang dengan High Mount Brake Light (HMSL). Sementara pada perlengkapan balap, Rocky menawarkan velg berdiameter 17 inci dan ban 205/60 berdiameter R17.

Interior

Bukan hanya eksteriornya saja yang punya nilai, interior Daihatsu Rocky pun terlihat mewah dan elegan. Di dalam kabin terdapat dashboard Rocky yang didesain dengan warna hitam klasik. Selain itu, Rocky juga menawarkan teknologi full digital.

Banyak Tempat Penyimpanan

Daihatsu Rocky juga memiliki banyak tempat penyimpanan, seperti laci penyimpanan di bawah tray jok penumpang depan, jok di bawah penyimpanan depan, panel kendali depan, dudukan botol di pintu, dan dudukan cangkir yang dapat dilipat.

Hiburan

Pengemudi juga senang dengan adanya hiburan yang membuat perjalanan semakin nyaman dan melelahkan. Dari segi fitur hiburan, Rocky memiliki layar sentuh audio berukuran 9 inci yang dapat dihubungkan langsung ke smartphone. Berwisata bersama keluarga dan teman akan semakin menyenangkan.

Untuk memberikan musik terbaik, Daihatsu Rog, Astra DataScu Steyling (iklan) berbeda, dengan subwoofer di bawah delapan kursi pengemudi di bawah. Sehingga membuat berkendara menjadi menyenangkan dan menarik.

Sementara untuk menambah kenyamanan berkendara, Rocky juga dilengkapi fitur-fitur seperti penyesuaian otomatis, kaca spion mirrorless, dan tombol Start/Stop yang mampu meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang.

Bagasi

Selain itu, Rocky juga memiliki bagasi yang dapat dikonfigurasi dalam dua tingkat dengan kapasitas 303 L dan 369 L, setelah baris kedua pada kursi dilipat

Keselamatan dan Keamanan

Ingatlah bahwa keselamatan dan keamanan penumpang adalah hal yang paling penting. Oleh karena itu, Rocky memiliki berbagai fitur yang mampu menjamin keselamatan pengemudi. Daihatsu Rocky memiliki teknologi Advanced Safety Assist (A.S.A) yang dilengkapi fitur keselamatan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Teknologi A.S.A ini memungkinkan Rocky menggunakan fitur keselamatan seperti peringatan dini yang dapat memberikan peringatan untuk menghindari kecelakaan. Misalnya: saat kamu sedang mengendarai mobil, mobil di depan sedang melaju kencang.

Namun, jika kamu terlambat mengerem karena terlalu dekat, sistem A.S.A akan aktif. Karena proses ini akan mengurangi risiko kecelakaan.

Pengereman Sebelum Tabrakan

Selain itu, Daihatsu Rocky juga memiliki fungsi pengereman terlebih dahulu yang memungkinkan pengemudi menghindari tabrakan dengan memberikan suara dan peringatan melalui lampu sein. Dengan fitur ini, pengemudi dan penumpang lebih aman karena dapat menghindari dan mengurangi risiko tabrakan.

Jika kecepatan antara 4 dan 120 km/jam, fungsi rem pra-tabrakan akan berfungsi. Ketika jarak antar kendaraan mendekat namun sistem tidak dapat membacanya sehingga tidak ada indikasi atau tanda pengereman maka rem akan aktif secara otomatis.

Harga Daihatsu Rocky Bekas

Sejak Juli 2024, Daihatsu Rocky bekas tersedia dengan harga berbeda-beda tergantung model mobilnya, dan harga Rocky bekas menurut OLX.

Model harga termurah (M) 2021 mulai Rp145- Rp150 jutaan

Harga model tertinggi (R ASA) mulai antara Rp220 hingga Rp260 jutaan, tergantung tahunnya.

Itulah beberapa spesifikasi dan harga bekas mobil kembar antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Dimana kedua mobil ini memiliki harga jual yang tidak terlalu jauh berbeda. Meski harga mobil bekas Toyota Raize terlihat lebih mahal dibandingkan dengan Daihatsu Rocky.

Tips Membeli Mobil Bekas

Mengingat mobil ini merupakan SUV kompak non-LCGC dengan performa bagus dan fitur lengkap, maka harga yang ditawarkan pun worth it. Sebagai informasi, jika kamu ingin membeli mobil bekas, tak heran meskipun merek, tipe, varian, dan tahun produksi mobil tersebut sama, namun harganya bisa saja berbeda.

Kalaupun produknya diproduksi lebih awal, harganya masih murah. Pasalnya, harga mobil bekas sangat bergantung pada banyak faktor, antara lain kondisi mobil, jangka waktu, kelengkapan dokumentasi, dan lokasi penjual.

Selain itu, karena pajak dibayarkan tepat waktu dan mobil dirawat dengan baik, nilai mobil bekas bisa menjadi tinggi. Tidak ada salahnya melakukan pengecekan berulang, termasuk menyewa tenaga profesional untuk melakukan pengecekan atau inspeksi, jika kamu ingin mencari mobil bekas. (adv)