Berita Bekasi Nomor Satu

Rawalumbu Punya Lima Taman Baru

PERESMIAN: Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad saat meresmikan taman di Kecamatan Rawalumbu, Rabu (16/10).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (16/10), meresmikan lima taman yang berada di Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Peresmian lima taman tersebut masing-masing berada di Kelurahan Sepanjang Jaya RW 07, Kelurahan Pengasinan di RW 15 dan RW 26, Kelurahan Bojong Menteng RW 10, dan Kelurahan Bojong Rawalumbu RW 02.

Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, mengatakan, Pembangunan taman ini salah satu komitmen pemkot Bekasi untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Bekasi.

BACA JUGA: Warga Rawalumbu Temukan Bayi di Pinggir Jalan, Polisi Buru Pelaku  

“Langkah nyata Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan fasilitas umum yang layak kepada masyarakat dengan harapan dapat memenuhi empat fungsi penting, sosial, estetika, edukasi, dan kesehatan,” ujar Gani, Rabu (16/10).

Gani menjelaskan, hadirnya taman ini bisa menjadi tempat pertemuan dan silaturahmi antar warga dan memfasilitasi diskusi untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan.

“Selain mempercantik lingkungan, sekaligus menghijaukan lingkungan, taman memiliki fungsi edukasi, jika pohon-pohon yang ada di sini diberikan label masing-masing nama tanamannya, anak-anak bisa mengetahui jenis-jenis pohon serta manfaatnya,” ucap dia

Secara tidak langsung, kata dia, taman ini juga memberikan edukasi yang bermanfaat untuk warga sekitar.

BACA JUGA: Pemerintah Kecamatan Rawalumbu Tingkatkan Pengawasan Pasca Penangkapan Terduga Teroris

“Taman ini juga mendidik anak-anak dalam bergaul dan membangun hubungan sosial dengan anak-anak lainnya di lingkungan sekitar,” imbuh Gani Muhamad.

Tidak hanya itu, fungsi kesehatan dalam keberadaan taman ini juga sangatlah penting yang mana banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat.

Salah satunya yakni, seperti bermain bagi anak-anak, berolahraga bagi para orang dewasa maupun lansia yang semuanya berguna meningkatkan kebugaran fisik.

“Diharapkan taman ini menjadi tempat yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Saya yakin dengan adanya taman ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lain yang positif, seperti jogging track yang bisa kita pergunakan untuk berolahraga bersama,” pungkasnya (rez)