Berita Bekasi Nomor Satu

Ahmad Syaikhu Dinobatkan Tokoh Pendorong Demokrasi Berintegritas, Begini Sosoknya

Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 sekaligus Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) dinobatkan sebagai Tokoh Pendorong Demokrasi Berkualitas. Foto: ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018, sekaligus Presiden PKS Ahmad Syaikhu dinobatkan sebagai tokoh Pendorong Demokrasi Berintegritas.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Detikcom Award yang diselenggarakan Kamis (17/10/2024). Syaikhu yang kini maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat dinilai telah membawa silaturahmi kebangsaan, menjalin komunikasi dengan lintas partai politik dan ormas keagamaan untuk menjaga persatuan dan menghargai keberagaman dalam masyarakat.

BACA JUGA: Kunjungi Warga dan Masuk Gang Sempit, Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Bagikan Telur ASIH dan Makanan Bergizi

Pria kelahiran Cirebon yang kini menetap di Jatimakmur, Kota Bekasi itu Syaikhu juga dinilai mendorong penguatan kesadaran akan pentingnya demokrasi, termasuk menolak wacana penambahan masa jabatan presiden yang dapat merusak prinsip-prinsip demokrasi.

Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS periode 2020-2025. Dalam kepemimpinannya, PKS berada di luar pemerintahan sebagai oposisi untuk memastikan fungsi checks and balances berjalan baik.

Kini, posisi Syaikhu sebagai Presiden PKS selama ikut kontestasi di Pilgub Jabar  sementara dijabat Ahmad Heryawan selaku Plh Presiden PKS.

BACA JUGA: Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Sapa Warga Kota Bekasi

Di kontestasi Pilgub Jabar 2024, Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur bersama Ilham Habibie sebagai calon wakil gubernur. Keduanya diusung PKS, NasDem dan PPP. (zar)