Berita Bekasi Nomor Satu

Dejan Sebut Laga Melawan Bali United Hal yang Unik

rfan Jaya akan menjadi andalan PSS Sleman untuk menghadapi Bali United pada perempat final Piala Menpora 2021 nanti malam. FOTO: JAWA POS
Irfan Jaya akan menjadi andalan PSS Sleman untuk menghadapi Bali United pada perempat final Piala Menpora 2021 nanti malam. FOTO: JAWA POS

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Tiket terakhir semifinal Piala Menpora 2021 harus diperebutkan PSS Sleman dan Bali United. Laga terakhir perempat final tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, malam ini pukul 20.30 WIB.

Beban PSS sedikit lebih berat. Sebab, masa recovery mereka lebih pendek. PSS baru mengakhiri laga terakhir penyisihan grup Rabu lalu (7/4). Bandingkan dengan Bali United yang sudah menuntaskan laga di fase grup sejak 2 April.

Selain itu, meski lolos ke perempat final dengan status juara grup C, fans PSS tetap belum puas. Buktinya, tagar #DejanOut sempat menggema di media sosial. Nama sang mantan pelatih, Seto Nurdiantoro, sempat digaungkan untuk kembali menukangi PSS.

BACA JUGA: Kiper PSS Sleman Buka Rahasia, Waspadai Spaso dan Umpan Crossing Fadil  

Karena itu, laga perempat final malam nanti menjadi ujian bagi sang pelatih Dejan Antonic. Dejan harus bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak menangani PSS. Ujian yang cukup berat. Apalagi, selain recovery yang pendek, Dejan tak bisa menurunkan dua pemain di sektor pertahanan. Yakni, Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron. Keduanya absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Absennya dua pemain tersebut sangat merugikan PSSI. Terutama Bagus Nirwanto yang merupakan pilar utama tim. Selain menjadi kapten, aksinya di lapangan kerap membantu PSS, baik saat bertahan maupun menyerang. Selain dua nama tersebut, ada satu nama lain yang mungkin absen. Namun, Dejan enggan menyebut nama pemain yang dimaksud. Kendati demikian, juru taktik asal Serbia itu memastikan timnya masih memiliki pengganti yang bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Bagus dan Gufron.

’’Pertandingan ini adalah paling besar dari sebelumnya. Tapi, semua persiapan berjalan normal dan kami sudah siap,’’ beber Dejan.

Dejan optimistis pasukannya bisa menaklukkan Serdadu Tridatu −julukan Bali United. Sebab, meski komposisi pemain banyak berubah, PSS mulai menunjukkan progres positif.

’’Semua pasti akan kasih 100 persen dan maksimal di pertandingan besok (malam nanti, Red), dan yakin lolos ke semifinal,’’ tegasnya.

Dejan menilai, laga melawan Bali United adalah hal yang unik. Sebab, di skuadnya saat ini, ada Irfan Bachdim yang merupakan mantan penggawa Bali United.

Di kubu Bali United, juga ada beberapa mantan anak asuh Dejan. Sebut saja Rizky Pellu, Dias Angga, Lerby Eliandri, dan Ilija Spasojevic. ’’Pasti satu pertandingan cukup bagus karena dua tim mau menang. Ini kesempatan semua (pemain) untuk buktikan,’’ ujarnya kemarin.

Pelatih Bali United Stefano ’’Teco’’ Cugurra pun meminta pemainnya mewaspadai Irfan Bachdim. ’’Irfan pernah kerja sama saya. Bantu saya dan sukses bersama di Bali juara liga. Tapi, besok (hari ini) dia pakai baju beda. Kami harus kerja keras agar dia tidak main bagus lawan kita,’’ papar Teco.

Selain Irfan, ada dua pemain di PSS yang sempat dia tangani. Yakni, Jefri Kurniawan dan Arthur Irawan. ’’Tapi, semuanya sama. Sistem profesional,’’ lanjut pelatih asal Brasil tersebut. (oke/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin