BekasiBerita UtamaMetropolis

YIC Bantu Korban Banjir

YIC
MEMBERIKAN BANTUAN : Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Youth Islamic Center (YIC) Kota Bekasi membagikan nasi kotak dan makanan ringan kepada korban banjir. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Youth Islamic Center (YIC) Kota Bekasi memberikan ratusan kotak makanan siap saji kepada korban banjir di Kota Bekasi. Hal itu dilakukan karena mereka tergugah untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Aksi sosial yang dilakukan para pemuda YIC ini, diketahui sudah berlangsung sejak awal banjir mulai menggenangi sebagian besar wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya, pada Rabu (1/1) lalu.

Ketua YIC Kota Bekasi Iis Purwaningsih mengatakan, bantuan tersebut diberikan ke beberapa daerah yang terkena banjir cukup parah hingga masuk ke dalam rumah.

”Jadi, empat hari ini kita sudah bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir di Kota Bekasi secara langsung, dengan memberikan makanan siap saji (nasi kotak). Dan totalnya, sudah ada sekitar 200 bungkus makanan siap saji,” kata Iis saat dihubungi Radar Bekasi, Sabtu (4/1) malam.

Dia menjelaskan, dia bersama dengan tim terjun langsung ke beberapa wilayah. Seperti di Pondok Ungu, Bekasi Utara dan Bekasi Selatan, hingga di hari kedua, ketiga dan ke empat yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi.

”Jadi, setelah di hari pertama kita bergerak di Kota Bekasi, berikutnya di hari kedua sampai di hari empat kita melaksanakan di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kampung Pulo, Muara Bakti, Tarumajaya dan Kampung Buni Bakti Kecamatan Babelan,” ungkap Iis.

”Dan Insya Allah, untuk plan (rencana) besok (Minggu) kita juga masih akan bergerak membagikan snack di lokasi Trauma Healing ke camp pengungsian di Pondok Gede Permai (PGP),” sambungnya.

Iis menyebut, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya ini diharapkan bisa sedikit meringankan dari derita dan beban para korban banjir. Termasuk para kaum duafa yang juga turut jadi sasarannya.

”Kami cuma bisa berikan ini, tapi semoga dari yang sedikit ini, bisa mengurangi beban para korban banjir dan duafa. Dan jujur, ini murni dari sukarela teman-teman di YIC dan KNPI Kota Bekasi,” ujar Iis.(cr49/pms)

Tags
Close