Olahraga

Benahi Rumput Stadion Wibawamukti

Stadion Wibawamukti
SEGERA DIPERBAIKI: Persikasi ketika menghelat seleksi. Disbudpora segera memperbaiki rumput Stadion Wibawamukti yang sempat disoal Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong usai seleksi Timnas U-19. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Usai mendapat sorotan dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, rumput Stadion Wibawamukti bakal dibenahi.
Sekretaris Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Hendry Lincoln mengatakan perbaikan rumput akan dilakukan sesegera mungkin.
”Kami langsung memperbaiki pemeretaan rumput Stadion WBM hari ini (kemarin). Untuk targetnya secepatnya, sore ini juga kami udah dijalankan perbaikannya,” ujarnya, Selasa (14/1).

Hendry tidak menampik, kondisi rumput WBM kurang baik. Namun, pihaknya beralasan kurang baiknya kondisi rumput disebabkan padatnya penggunaan stadion.
Sebelumnya stadion digunakan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi serta seleksi Persikasi dan berlanjut ke seleksi Timnas.
”Digunakannya sebagai lokasi seleksi, pihak PSSI memberikan surat dadakan jadi kita belum prepare. Timnas ingin cepat latihan jadi kita mempersilahkan apa adanya,” ulasnya.

Menurut dia, seharusnya stadion terbesar di Kabupaten Bekasi itu dilakukan perawatan dahulu sebelum digunakan latihan Timnas Indonesia.
Dia berharap kondisi itu tidak mempengaruhi wacana penggunaan Stadion Wibawamukti untuk Piala Dunia U-20, pada tahun 2021 mendatang.
”Harapannya dari kita Stadion Wibawamukti bisa menjadi salah satu stadion Piala Dunia U-20,” tandasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan perdana sekaligus seleksi di Stadion Wibawamukti, Senin (13/1). Usai latihan perdana, Shin Tae-yong berkomentar tentang kualitas lapangan di Stadion Wibawamukti.
”Kalau dari luar, kondisi lapangan kelihatan baik. Namun ternyata tidak begitu bagus,” ucapnya.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, situasi lapangan yang tidak ideal membuat para pemain rentan mengalami cedera. ”Pembenahan kita akan maksimalkan. Lebih cepat,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button