Olahraga

PASI Siapkan Atlet Hadapi Popda Jabar

PASI
DIGEMBLENG: Sebanyak 26 atlet binaan baru, jebolan Popda Kaupaten Bekasi 2019, diberikan latihan khusus di Stadion Wibawamukti, Kecamtan Cikarang Timur, Rabu (15/1). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi mulai mempersiapkan atlet jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020.

Sebanyak 26 atlet pasca-Popda Kabupaten Bekasi 2019 digembleng tim pelatih. ”Kita sudah mulai melakukan pembinaan atlet, hari Rabu ini (kemarin) pertama. Berangkat dari Popda kemarin, kita sudah tetapkan 26 atlet dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujuar Ketua PASI Kabupaten Bekasi, Agus Maulan ketika ditemui Radar Bekasi di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (15/1).

Agus menjelaskan, pelatih sudah dipilih pengurus cabang (Pengcab). Nomor lari sprint dibawah pelatih Deden Mustofa, lari jarak menengah, Sorna, nomor lempar jauh, Fransisco Robby, dan tolak peluru dibawah pelatih Asdi Hidayat.

”Saat ini belum terkelompokan, semuanya akan diberikan materi yang sama terlebih dahulu. Setalah itu barulah akan ditetapkan siapa saja dan di nomor mana saja. Tentunya, akan dilihat talentanya dulu,” jelasnya.

Tahapan penyesuaian nomor, lanjut Agus, akan berlangsung selama satu bulan. Setelah itu, atlet akan dimatangkan untuk selanjutnya dipersiapkan menempuh program lanjutan.

“Target untuk atlet yang saat ini sedang dipusatkan, yakni untuk Popda Jawa Barat 2020, di Tasikmalaya,” katanya.

Agus menambahkan, atlet binaan yang dimiliki akan ambil bagian pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi 2020.

”Di Porkab, pasti akan banyak atlet baru yang akan menunjukan kemampuan. Porkab sendiri kan sifatnya umum. Setelah Porkab, proses pembibitan akan semakin ketat. Dan kita memang berencana atlet Porkab kembali ditetapkan sebagai binaan baru,” tukasnya. (dan)

Tags
Close