Berita UtamaPendidikan

Persiapkan Simulasi UNBK hingga Tryout

UNBK
ILUSTRASI: Siswa memeriksa sampah kertas dari kolong meja sebelum pulang sekolah. Rata-rata sekolah kini tengah mempersiapkan simulasi tahap dua UNBK hingga tryout.Dok

Radarbekasi.id – Sejumlah sekolah di Kota Bekasi telah menjalankan proses pencetakan Daftar Nominasi Sementara (DNS) calon peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kini, rata-rata sekolah tengah mempersiapkan simulasi tahap dua UNBK hingga tryout.

Kepala SMP PGRI 2 Kota Bekasi Ma’mun Murod menjelaskan, pihaknya telah menyelsaikan DNS. Kini sedang mempersiapkan proses simulasi tahap kedua UNBK serta pelaksanaan tryout yang diadakan oleh subrayon.

”Tryout juga kami ikuti supaya siswa terbiasa mengerjakan soal-soal yang ada,” ujar Ma’mun, kepada Radar Bekasi, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga mengoptimalkan server yang akan digunakan dalam simulasi UNBK. Dengan demikian, dalam pelaksanaannya berjalan lancar.

”Sekarang kita lagi terus mencoba mengoptimalkan server dan beberapa unit komputer yang kita miliki agar ketika dipakai tidak ada kendala,” tuturnya.

Sebanyak 33 siswa nantinya akan mengikuti simulasi UNBK yang akan berlangsung Februari 2020. Ia berharap, para siswa bisa mengikuti simulasi sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK Bistek Kota Bekasi Heri Riswanto mengatakan, pihaknya kini sedang mempersiapkan siswanya untuk mengikuti pelaksanaan simulasi tahap kedua UNBK dan pelaksanaan tryout internal yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Menurut Heri, pelaksanaan simulasi dan tryout tersebut wajib diikuti oleh 205 siswanya sebagai satu langkah mengikuti pelaksanaan UNBK tahun ini.

”Simulasi dan tryout ini sebagai wadah latihan siswa untuk menghadapi pelaksanaan UNBK, kalau tidak dilaksanakan dan diikuti kasihan sama siswanya sendiri. Nanti mereka tidak memiliki gambaran apapun saat pelaksanaan UNBK berlangsung,” ungkapnya. (dew)

Tags
Close