Berita Bekasi Nomor Satu

Pengisian Pengurus Rampung Tahun Ini

PDIP
ilustrasi

Radarbekasi.id – Pembentukan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) ranting dan anak ranting PDIP Kota Bekasi dipastikan rampung pada tahun ini.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo menyatakan, tahapan penjaringan pengurus di beberapa tingkatan ini sudah dirampungkan pada akhir 2019.

Pria yang akrab disapa Herpur ini menjelaskan, kader yang telah lolos penjaringan akan mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan DPC PDIP Kota Bekasi. “Targetnya di bulan Februari 2020 ini,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (4/2).

Herpur menjelaskan, jumlah pengurus PAC akan ada sebanyak 11 orang di setiap kecamatan, pengurus ranting sebanyak sembilan orang di tingkat kelurahan dan pengurus anak ranting sebanyak lima orang per RW.

”Semuanya sudah ada, kita akan menginjak tahapan persiapan lanjutan dalam pematangan hasil penjaringan. Artainya sudah melangkah lebih awal. Meskipun, proses ini sudah diserentakan pada 27 kota dan kabupaten. Itu juga, sudah menjadi poin yang dibahas pada rapat ketja (Raker) PDIP awal Januari 2020 lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, tahapan yang nanti akan dijalankan setelah terbentuknya tiap ranting yakni menjalankan sistem organisasi. Dalam hal ini, kata dia, akan dibahas pada konsolidasi internal, Rapat Kerja Daerah (rakerda) di Jawa Barat.

”Di dalamnya ada pembahasan terkait PAC juga ada pembahasan tugas ranting. Untuk tahapan pemenangan Pilkada 2024 nanti,” bebernya.(dan)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin