Politik

Dualisme Bikin PAC Gerindra Vakum

Radarbekasi.id – Dualisme di internal DPC Gerindra Kota Bekasi menjelang Pilkada 2019 lalu berbuntut panjang. Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting disebut tak lagi aktif.

Ketua PAC Gerindra Kecamatan Jatiasih, Supandi menyebut, sejumlah PAC dan ranting sudah vakum. Hal itu dikhawatirkan bakal berpengaruh negatif untuk menghadapi momentum Pilkada 2024 mendatang.

”Kalau kita vakum seperti ini bagaimana mau menghadapi momen besar 2024 nanti ?. Rencana perombakan sendiri, saya melihatnya gini harus sebagian. Karena masih ada PAC yang masih komitmen dengan partai dengan menjalankan sistem politik,” ungkapnya saat ditemui Radar Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (10/2).

Dia mengaku belum tahu kapan perombakan pengurus PAC dan ranting akan dilakukan. ”Saya berharap secepatnya, untuk bisa dilaksanakan,” harapnya.

Dikatakannya, mesin politik mesti sudah berjalan. Karena, pada pemilu serentak nanti PAC mesti menjalankan program pemenangan.

”Memang harus segera dibenahi di internal partai sekarang atau cabang, yang sudah tidak ada kontribusi ide untuk progres ke depan, segera diganti,” imbuhnya.

Baginya, kunci dalam pencapaian target pemenangan tergantung pada PAC dan ranting. Karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat.
”Untuk target kajian di 2024, raihan jumlah kursi memang belum diwacanakan. Saya sebagai pengurus tingkat PAC saya berharap di dapil saya lebih dari satu kan gitu. Begitupun target DPC di 2024 mudah- mudahan bisa naik. Itu harapan kita dengan partai,” tuturnya.

Di lain tempat, Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Raden Eko menyatakan, tahapan untuk menuju perombakan sudah mulai dilakukan. ”Saya masih konsolidasi dengan struktural. Setelah ada keputusan, pasti akan disosialisasikan,” katanya.
Eko mengakui, bahwa saat ini pengurus DPC sudah tidak tahan untuk lekas melakukan perombakan. Karena, ini berkaitan dengan proses politik di Partai Gerindra yang harus terus berjalan.

”Saya juga sudah bertemu dengan pak Supandi. Regenerasi memang menjadi yang ditujunya. Kita sudah sepakat, dalam rencana perombakan PAC dan ranting,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button