Berita Bekasi Nomor Satu

Tiga Sekolah Belum Siapkan Ruang Tambahan

UNBK
ILUSTRASI: Sejumlah siswa salah satu sekolah di Kota Bekasi mengikuti simulasi UNBK. Persiapan gladi bersih UNBK sudah dilakukan oleh SMP, namun belum 100 persen.Dewi Wardah Radar Bekasi
UNBK
ILUSTRASI: Sejumlah siswa salah satu sekolah di Kota Bekasi mengikuti simulasi UNBK. Persiapan gladi bersih UNBK sudah dilakukan oleh SMP, namun belum 100 persen.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Persiapan gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah dilakukan oleh SMP di Kota Bekasi, namun belum 100 persen.
Berdasarkan data yang dihimpun Radar Bekasi, sebanyak 280 SMP akan melaksanakan gladi bersih pada 3-4 Maret 2020. Persiapan yang dilakukan mulai dari server, unit komputer, ruang utama hingga ruang tambahan.

Hingga batas akhir waktu persiapan pada 7 Februari 2020 yang ditetapkan oleh Disdik Kota Bekasi, masih ada sejumlah SMP yang belum siap menyediakan ruang tambahan.

”Kalau untuk ruangan utama sudah siap semua, tapi masih ada 1 sampai dengan 3 sekolah yang masih mempersiapkan ruang tambahan,” kata Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mawardi kepada Radar Bekasi, Selasa (11/2).
Sekolah yang belum bisa mempersiapkan ruang tambahan itu antara lain SMPN 23 dan SMPN 9. Kendati demikian, kata Mawardi, hal ini bukan menjadi kendala yang serius.

Apalagi, persiapan gladi bersih sudah dilakukan rutin setiap tahun. Oleh karena itu, pihaknya yakin sekolah belum dapat mempersiapkan ruang tambahan mampu mengatasinya dengan baik.

”Kendalanya paling cuma ruang tambahan yang masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), saya rasa sekolah sudah dapat mengatasi itu semua,” katanya.

Apalagi masih ada waktu yang cukup untuk mengatasi kekurangan. Sebab, batas akhir waktu persiapan gladi bersih SMP di Kota Bekasi lebih cepat daripada yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat pada 21 Februari 2020.
”Sebenarnya persiapan ini kita laksanakan lebih awal agar dapat memenuhi kekurangan pada saat pelaksanaan,” pungkasnya.

Wakil Kepala bidang Humas SMPN 9 Kota Bekasi Yafitson Zein mengaku, pihaknya belum dapat mempersiapkan ruang tambahan untuk gladi bersih. Sebab, masih digunakan untuk KBM.

”Ruang utama memang kita sudah siap, tapi memang ruang tambahan yang masih belum bisa kita siapkan karena ruangan tersebut masih dipergunakan untuk KBM,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya tak terlalu khawatir dengan belum siapnya ruang tambahan tersebut. Ia menegaskan, server dan unit sudah selurunya siap untuk pelaksanaan gladi bersih UNBK.

”Simulasi sebelumnya kita juga melakukan persiapan yang sama. Semoga tidak ada kendala pada saat pelaksanaan simulasi gladi bersih UNBK. Kalau untuk server dan unit komputer kita sudah siap, hanya tinggal memasang ke ruang tambahan nanti,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin